Pemilik Rumah Gagalkan Aksi Curanmor Seorang Pria Pura-Pura Pincang -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemilik Rumah Gagalkan Aksi Curanmor Seorang Pria Pura-Pura Pincang

Jumat, 03 Juni 2022 | Juni 03, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-03T09:53:30Z

WANHEARTNEWS.COM -

WANHEARTNEWS.COM - Aksi Pencurian Motor di sebuah rumah terekam kamera pengawas yang menyorot ke arah teras. Aksi pencurian tersebut dilakukan oleh seorang pria yang berpura-pura pincang bersama dengan satu rekannya.

Rekaman video yang memperlihatkan aksi pencuria motor oleh seorang pria yang berpura-pura pincang tersebut dibagikan oleh akun Instagram @fakta.indo baru baru ini.

"Maling motor pura-pura pincang, panik dan kabur saat dipergoki pemilik rumah yang baru pulang kerja," tulisan dalam keterang unggahan tersebut dikutip SuaraJogja.id pada Jumat (3/6/2022).

Dalam unggahan video tersebut, tampak dua orang pengendara motor memakai jaket dan helm tengah berhentin dan berdiri di depan gerbang sebuah rumah.

Kemudian, perlahan lahan salah seorang dari kedua laki-laki tersebut memasuk gerbang yang pada saat itu dalam sudah dalam keadaan terbuka sambil berjalan pincang dan tampak sedikit kesusahan.

Sementara itu, rekannya yang menggunakan helm berwarna merah itu tampak menunggu di luar gerbang di atas motor sport berwarna hitam miliknya.

Tampak dalam rekaman kamera pengawas yang terpasang di rumah tersebut, diketahui aksi pencurian motor tersebut dilakukan saat hari masih terang dan kondisi sekitar yang ramai oleh kendaraan yang berlalu lalang di jalan raya.

Di sisi lain, tampak sejumlah unit motor tengah terparkir rapi di halaman depan rumah tersebut. Pria pincang itu tampak berjalan mendekati sebuah motor matic berwarna putih.

Tak berapa lama, pria tersebut berhasil membobol motor tersebut. Diduga dalam melancarkan aksinya tersebut, pria itu membobol sepeda motor menggunakan alat pembobol kunci rakitan.

Sesaat setelah pria tersebut hendak membawa kabur motor tersebut, tiba-tiba datang seorang pria lain yang diketahui adalah pemilik rumah tersebut yang baru saja pulang dari tempat kerjanya.

Keduanya tampak terkejut, kemudian tak butuh waktu lama pelaku akhirnya kabur bersama rekannya yang tengah menunggu diatas motor tadi dan meninggalkan motor yang hendak dicurinya.

Sayangnya pelaku berhasil melarikan diri dengan sepeda motor, saat pemilik rumah mencoba lari dan mengejar kedua pelaku.

Unggahan vide tersebut menjadi viral di media sosial dan telah ditayangkan oleh lebih dari 400 ribu kali dan  disukai sebanyak 20 ribu kali.

Adapun video detik-detik aksi pencurian yang dilakukan oleh seorang pria yang berpura-pura pincang tersebut turut mendapar beragam komentar dari warganet.

"Sekarang pura-pura pincang dulu, kalo ketangkap baru pincang beneran doi," tulis salah satu akun bercentang biru, @raazharita.

"Kalo dari awal nggak pura-pura pincang mungkin lebih efiisen dan ada peluang nggak kepergok," tulis @mrzky18_.

"Tindakan pemilik rumah sudah benar, kalo posisi sendiri mending menghindar dulu, ditakutkan pelakunya membawa senjata tajam," tulis @ekanoid.

"Pemiliknya ikutan kaget," tulis @gdeglorry.

"Ciri-ciri curanmor (pencurian sepeda motor) itu salah satunya helm nggak pernah dilepas, dan matanya gerak-gerak kemana mana," tulis @iik_randall.

Sumber: suara
×
Berita Terbaru Update
close