Ryan Giggs Resmi Mundur Dari Pelatih Timnas Wales

Ryan Giggs Resmi Mundur Dari Pelatih Timnas Wales


WANHEARTNEWS.COM -

WANHEARTNEWS.COM - Ryan Giggs resmi telah mengundurkan diri sebagai pelatih Timnas Wales, Selasa 21 Juni 2022. Ia akan melakukan sidang, setelah di didakwa telah melakukan kekerasan dalam rumah tangga.

Ryan Giggs mulai menjabat sebagai pelatih Timnas Wales pada 2018. Namun, mantan bintang Manchester United tersebut harus mengajukan cuti pada November 2020, menyusul sidang yang didakwakan pada tanggal 08 Agustus 2022.

Ryan Giggs mengaku tidak bersalah atas tiga tuduhan kekerasan dalam rumah tangga terhadap mantan istrinya dan saudara perempuan istrinya.

Setelah resmi mengundurkan diri posisi Ryan Giggs akan diambil oleh Robert Page sebagai pelatih sementara untuk membimbing Gareth Bale dan kawan-kawan di Piala Dunia 2022 Qatar, Ini merupakan kali pertamanya Wales lolos ke Piala Dunia setelah sebelumnya tahun 1958.

"Setelah banyak pertimbangan, saya mengundurkan diri dari posisi saya sebagai pelatih Timnas Wales," ungkap Ryan Giggs dalam sebuah pernyataan dilansir dari Metro.co.uk.

Legenda Manchester United tersebut mengatakan lebih lanjut, merupakan suatu kehormatan dan hak istimewa untuk bisa melatih timnas Wales. Akan tetapi FA Wales, staf pelatih, dan para pemain mempersiapkan turnamen Piala Dunia 2022 sangat luar biasa.

"Saya tidak ingin persiapan Timnas Wales untuk Piala Dunia terpengaruh atau apapun itu yang bisa membuat Timnas Wales tidak stabil. Saya merasa cukup beruntung telah menikmati momen tak terlupakan selama tiga tahun memimpin timnas Wales." Kata Ryan Giggs

Setelah Ryan Giggs memutuskan untuk mengundurkan diri, FA Wales telah menerima pengunduran dari dari Ryan Giggs dan memberikan pernyataan, "Asosiasi Sepakbola Wales mengakui pernyataan pribadi yang telah dirilis oleh Ryan Giggs pada 20 Juni 2022."

FA Wales menambahkan lebih lanjut dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Ryan Giggs telah menjadi pelatih timnas Wales dan menghormati segala keputusan yang sudah diambil. FA Wales akan tetap fokus untuk mempersiapkan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Sumber: viva
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close