Ahnaf Arrafif Ngaku Dokter Spesialis tapi Gelarnya Sarjana Teknik dan Hukum, Netizen: Dokter yang Ambil Spesialis Umurnya 30 Tahun Lebih -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ahnaf Arrafif Ngaku Dokter Spesialis tapi Gelarnya Sarjana Teknik dan Hukum, Netizen: Dokter yang Ambil Spesialis Umurnya 30 Tahun Lebih

Sabtu, 18 Juni 2022 | Juni 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-18T06:21:43Z

WANHEARTNEWS.COM - Nur Aini, seorang wanita asal Jambi tak terima setelah 10 bulan menikah dengan suaminya Ahnaf Arrafif, ternyata adalah seorang perempuan bernama Erayani. 

Tak hanya itu, Nur Aini juga tertipu dengan profesi Ahnaf yang sebelumnya mengaku sebagai dokter Spesialis Bedah Saraf dan pengusaha batu bara.

Saat berkenalan melalui aplikasi kencan online, Ahnaf Arrafif memasang foto profil dirinya menggunakan jas putih layaknya seorang dokter. Selain itu, Ahnaf juga mencantumkan keterangan dirinya bekerja di industri obat dan kesehatan.



Usia 28 Tahun, Ahnaf Arrafif Ngaku Dokter Spesialis tapi Gelarnya Sarjana Teknik dan Hukum, Netizen: Dokter yang Ambil Spesialis Umurnya 30 Tahun Lebih 
Setelah kasusnya viral di jagat maya, netizen pun banyak yang mencari tahu terkait siapa sosok Ahnaf Arrafif tersebut. Pada Jumat (17/6/2022), sebuah akun twitter @menulieee mengunggah foto kartu undangan pernikahan Nur Aini dan Ahnaf Arrafif yang digelar pada 17 Oktober 2021.

Dalam foto tersebut, tertera nama lengkap Ahnaf Arrafif beserta gelar akademiknya. Namun, yang membuat janggal adalah betapa panjangnya gelar tersebut namun tidak sesuai dengan profesi yang diakui oleh Ahnaf Arrafif sendiri yakni sebagai dokter Spesialis Bedah Saraf. 

¨Bukannya mau ketawain tp dr gelarnya aja udh redflag, yakali bedah syaraf lulusan s1 teknik, hukum dan humaniora,¨ tulis akun twitter @menulieee.



Padahal untuk menjadi dokter Spesialis dibutuhkan masa pendidikan dalam waktu yang panjang. Foto tersebut memperlihat nama Ahnaf Arrafif dengan gelar yang tak biasa yakni dr. Ahnaf Arrafif, Sp. BS, S.Art, S.T, S.H, S.Hum. 

Diketahui, gelar yang dicantumkan oleh Ahnaf Arrafif adalah sarjana Teknik, Hukum, Humaniora. Ahnaf Arrafif alias Erayani yang merupakan kelahiran 1994, masih berumur 28 tahun. Hal ini pun menjadi pertanyaan netizen tentang bagaimana bisa mendapat gelar akademik sebanyak itu dalam usia yang masih muda.

¨Yaaa teknik aja 4 tahun , hukum 4 taun , humaniora 4 taun , belum lagi kedokteran umur pelaku aja masih 28,¨ kata seorang netizen.

¨Dokter umum tp ada gelar Sp. BS mana kelahiran 94 lagi pend dokter aja 4 thn, tambah KOAS 2 thn, internship 1 thn, kalau mau ambil spesialis minimal pengalaman kerja 2 thn. Pendidikan untuk ambil spesialis juga butuh 4-6thn. Rata² dokter yg lagi ambil Sp pasti umurnya >30thn,¨ komenta netizen lain. 

¨Dokter umum 6-7 th, bedah saraf 5.5 tahun (kalo lancar). Jadi total 11.5-12.5 tahun sekolah utk jadi bedah saraf,¨ tambah netizen lainnya.

Identitas Ahnaf Arrafif yang ternyata perempuan bernama Erayani berhasil terungkap setelah Ibunda Nur Aini bernama Siti Harminah curiga dengan gelagat menantunya tersebut. Siti pun memaksa Ahnaf membuka pakaian karena selalu berpakaian lengkap setiap keluar kamar mandi.

Ternyata benar aja, Ahnaf Arrafif adalah seorang perempuan. Nur Aini mengaku syok dan trauma dengan kejahatan yang dilakukan oleh Ahnaf tersebut.

Sumber: tvOne
×
Berita Terbaru Update
close