Viral Balita Tak Tega Lihat Pedagang Kerupuk di Lampu Merah, Empatinya Bikin Publik Salut -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Viral Balita Tak Tega Lihat Pedagang Kerupuk di Lampu Merah, Empatinya Bikin Publik Salut

Kamis, 09 Juni 2022 | Juni 09, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-09T06:07:01Z

WANHEARTNEWS.COM -

WANHEARTNEWS.COM - Saat melihat ada pedagang keliling yang banting tulang di siang yang terik, orang-orang mungkin mudah berempati. Rupanya tak hanya orang dewasa, seorang anak kecil pun tergerak hatinya ketika melihat hal tersebut.

Hal ini seperti yang dibagikan melalui akun TikTok @juniyuliana. Dalam unggahan itu, seorang ibu merekam anaknya yang baru berusia 3 tahun.

Saat itu mobil mereka tengah berhenti di lampu merah dan para pedagang keliling mulai menawarkan dagangannya. Tanpa disangka, balita bernama Austin itu berkata kasihan dengan seorang pedagang kerupuk.

"Kasihan Mami, omnya jual kerupuk di jalanan, panas-panas gitu. Kasihan mami, ayo kita beli kerupuknya," ujar Austin sembari menatap pedagang kerupuk itu.

Sang ibu pun mengiyakan untuk membeli kerupuk dan mengatakan agar Austin memanggil pedagang itu. Austin kemudian segera memanggil pedagang kerupuk itu ketika kaca jendela mobil diturunkan.

Austin lantas mengambil satu bungkus kerupuk dan membayarnya. Saat pedagang kerupuk itu beranjak, Austin pun melambaikan tangan mungilnya.

"Jual di luar panas-panas gitu kasihan kan Mami. Cari duit susah kan?" ungkap Austin sembari memegang kerupuk yang baru ia beli.

Tiba-tiba ekspresi Austin terlihat sedih dan tampak serius. Empati yang ditunjukkan oleh Austin pun membuat sang ibu benar-benar terharu dan bangga dengan anaknya yang pintar.

Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Udah ganteng, baik hati lagi. Ini baru namanya malaikat kecil. Orang tuanya berhasil mendidik dengan luar biasa," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya ikut berkomentar. "Sikap anak tergantung dari didikan orang tuanya," ujar warganet ini.

"Pintarnya. Jadi berkat di manapun Austin berada ya," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Kamis (9/6/2022), video ini sudah ditonton sebanyak 5 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

Sumber: suara
×
Berita Terbaru Update
close