Woww... Ditawar Rp 1 Miliar, Begini Penampakan Batu Petir Ponari Setelah Disimpan 13 Tahun -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Woww... Ditawar Rp 1 Miliar, Begini Penampakan Batu Petir Ponari Setelah Disimpan 13 Tahun

Selasa, 05 Juli 2022 | Juli 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-05T05:12:25Z

WANHEARTNEWS.COM - Kisah Ponari dukun cilik asal Jombang, Jawa Timur berawal pada Januari 2009 lalu. Saat itu bocah yang masih berusia 9 tahun tersebut menemukan batu petir yang dipercaya bisa menyembuhkan segela penyakit.

Berlat batu petirnya itu, ia pernah populer seantero negeri, namun kini banting setir jadi buruh hingga berkegiatan sebagai Komika (pemain Stand Up Comedy).

Cerita kepopuleran Ponari bermula pada 2009 ketika dia bermain di ladang dekat rumahnya, tiba-tiba petir menyambar di atas kepalanya.

Ajaibnya petir itu tidak melukai Ponari, justru setelah petirnya hilang, dia menemukan batu ajaib yang dikenal sebagai ‘batu petir’ dipercaya bisa menyembuhkan segala penyakit.

“Di sini dulu, nemu batunya, dulu tidak kaya gini. Ini dulu tanah merah, kalau hujan becek," ungkapnya di  YouTube Ric SNT milik Ricky Santosa.

Saat didatangi oleh Ricky Santosa, Ponari juga sempat menunjukan batu petir yang dipercaya bisa menyembuhkan segala macam penyakit itu.

Batu petir yang ditemukan pertama kali oleh Ponari pada 2009 itu terus disimpan dirumahnya, hingga kini maka sudah selama 13 tahun.

Dulu banyak yang percaya batu petir yang dimiliki Ponari berkhasiat menyembuhkan segala penyakit sehingga banyak orang yang datang kepadanya dari berbagai penjuru negeri dan mancanegara.

“Paling jauh yang berobat dari Singapura," kata Ponari.

Saat batu petirnya populer dan kedukunannya dipercaya, Ponari, sehari bisa memperoleh Rp 100 juta.

“Tarifnya dulu, suka rela. Dulu sehari pernah dapat Rp100 juta,” ujarnya.

Namun dengan seiringnya waktu, nama Ponari redup hingga jarang muncul. Ia pun mencari penghasilan dari pekerjaan lain.

Misalnya Ponari pernah jadi buruh pabrik yang digaji  Rp23 ribu per hari atau bekerja di peternakan ayam untuk membersihkan kotorannya dengan bayaran Rp 300 ribu per bulan.

Ia juga diajak Stand Up oleh Firman di komunitas Standup Indo Malang. Firman mengajak Ponari yang punya pengalaman sebagai dukun cilik untuk menertawakan dirinya sendiri lewat Stand Up Comedy.

Sedangkan  nama Ponari redup pada 2015, dan hanya sedikit orang yang berobat lagi kepadanya bahkan nyaris tak ada.

“Mau tahun 2015 sudah mulai sepi,” kata Ponari.

Namun menurut Ponari, batu petir yang dipercaya bisa menyembuhkan segala penyakit itu pernah ditawar setinggi langit sampai Rp 1 miliar.

“Batu petir itu masih ada di rumah, pernah ditawari sama orang, pernah ditawar 1 Miliar,” terang Ponari.

Sumber: tvOne
×
Berita Terbaru Update
close