Habib Rizieq Shihab Bebas, Denny Tiba Tiba Siregar Nyinyir Singgung Soal Pentingnya Banyak Istri, Apa Maksudnya ya? -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Habib Rizieq Shihab Bebas, Denny Tiba Tiba Siregar Nyinyir Singgung Soal Pentingnya Banyak Istri, Apa Maksudnya ya?

Kamis, 21 Juli 2022 | Juli 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-21T07:56:52Z

WANHEARTNEWS.COM - Habib Rizieq Shihab bebas bersyarat dari Rutan Bareskrim Mabes Polri pada Rabu (20/7/2022). Setelah keluar dari rumah tahanan, ia pun langsung menuju ke kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat. 

Setibanya di rumah, Habib Rizieq Shihab langsung disambut oleh istrinya bernama Syarif Fadlun bin Yahya serta para anggota keluarga lainnya. 

Pembebasan Habib Rizieq sendiri dilakukan secara bersyarat. Melalui konferesi pers yang digelar pada kanal YouTube Islamic Brotherhood Television pada Rabu (20/7/2022), Habib Rizieq Shihab menyampaikan bahwa istrinya adalah penjamin dalam pembebasannya tersebut.

 ¨Pembebasan bersyarat saya bukan pemberian pejabat, partai politik atau kekuasaan. Ini adalah sebuah proses hukum yang nanti akan dijelaskan oleh para pengacara saya dan yang memberikan jaminan adalah istri saya tercinta, Syarifah Fadhlun," kata Habib Rizieq Shihab. Lalu, dirinya juga menyebutkan bahwa dirinya akan berhati-hati menjaga dan tidak melanggar pembebasan bersyarat. 

Jika terbukti melanggar, maka Habib Rizieq Shihab akan langsung ditangkap dan ditahan. ¨Makanya betul-betul kita jaga sedemikan rupa, jangan sampai dalam pembebasan bersyarat ini belum apa-apa kita melakukan pelanggaran, karena jika melakukan pelanggaran saya akan ditangkap tanpa sidak dan saya harus melanjutkan lagi untuk ditahan selama 1 tahun tanpa remisi,¨ ujarnya. 

Lalu, Habib Rizieq Shihab juga mengungkapkan status dirinya yang merupakan tahan kota dan diwajibkan untuk melapor setiap bulannya. "Saya berstatus mulai saat ini sebagai tahanan kota, jadi bukan bebas murni begitu saja,¨ ungkap Habib Rizieq Shihab. ¨Setiap bulan saya harus membuat laporan. 

Dan saya tidak boleh ke luar kota, ke luar pulau, ke luar negeri, kecuali dengan izin tertulis yaitu instansi yang telah ditentukan," lanjutnya. Walaupun statusnya sebagai tahanan kota, Habib Rizieq Shihab mengatakan dirinya bisa melakukan berbagai aktivitas seperti bertamu hingga mengajar dengan tetap mengikuti peraturan yang ditentukan.  

Diketahui, sebelumnya Habib Rizieq Shihab ditahan atas kasus pelanggaran protokol kesehatan pencegahan Covid-19 setelah menimbulkan kerumunan massa di Petamburan, Jakarta Pusat dan di kawasan Megamendung, Bogor.  Kasus di Petamburan divonis 8 bulan penjara. 

Sedangkan untuk perkara Megamendung divonis denda Rp20 juta subsider lima bulan kurungan. Dengan vonis 8 bulan penjara untuk kasus di Petamburan, dikurangi masa tahanan, maka Habib Rizieq bebas pada Juli 2022. Reaksi Denny Siregar Pegiat media sosial Denny Siregar mulai menanggapi kebebasan Habib Rizieq Shihab. Adapun komentar bernada sindiran pun tak terhindarkan. 

Ya, dalam cuitan di akun Twitter-nya, Denny Siregar menyindir Habib Rizieq Shihab yang baru bebas dari penjara. Di cuitan itu, Denny Siregar menyindir soal Habib Rizieq Shihab yang turut dijamin kebebasannya oleh sang istri, Syarifah Fadhlun. 

Adapun Denny Siregar pun memberikan komentar yang cukup membuat telinga mantan Imam Besar FPI itu panas. "Inilah kenapa istri harus banyak, karena fungsinya bisa jadi jaminan," tulis Denny Siregar, Rabu (20/7/2022). Nyindir Kasus Lain Pada kasus pencabutan izin Holywings misalnya. 

Kala itu, Denny Siregar turut bicara terkait pencabutan izin kafe Holywings oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pada komentarnya terkait pencabutan izin usaha Holywings itu, Denny Siregar masih menyempatkan memberikan kritiknya terhadap Anies Baswedan yang dianggapnya seolah baru menurut ketika ada instruksi dari mantan pimpinan organisasi Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. 

Adapun Denny Siregar tampak mengomentari artikel yang memuat Habib Rizieq Shihab meminta Anies Baswedan untuk mencabut izin usaha Holywings itu.

 Komentar Denny Siregar kepada Anies Baswedan pun tampak sedikit pedas. Tak segan-segan, Denny Siregar menganggap bahwa Anies Baswedan seolah baru mau nurut pada perintah Habib Rizieq Shihab.

 "Tunduk pada Napi," tulis Denny Siregar, Selasa (28/6/2022). Tak hanya itu, pada cuitan selanjutnya, Denny Siregar baru mengalihkan targetnya pada Habib Rizieq Shihab. Pada cuitan selanjutnya, Denny Siregar menyebut ia enggan menyebut Habib Rizieq dengan sebutan Habib. 

Adapun Denny Siregar mengaku hanya mau memanggilnya dengan sebutan Rizieq saja. Tak hanya itu, Denny Siregar pun tampak mengumpamakan singkatan nama Imam Besar Habib Rizieq Shihab (IBHRS) dianggap sama seperti merek sebuah barang. "Manggil Rizieq ya Rizieq aja.. Masak harus disingkat IBHRS ?? Kayak nama tas di tanah abang," tulis Denny Siregar.


Sumber: tvOne
×
Berita Terbaru Update
close