Jenderal Andika Duga Ada Keterlibatan Anggota TNI dalam Penembakan di Semarang -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jenderal Andika Duga Ada Keterlibatan Anggota TNI dalam Penembakan di Semarang

Sabtu, 23 Juli 2022 | Juli 23, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-23T12:47:02Z

WANHEARTNEWS.COM - Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menduga ada keterlibatan anggota TNI dalam peristiwa penembakan istrinya, RW (34), di Semarang, Jawa Tengah.
Anggota TNI yang dimaksud berinisial M yang merupakan suami dari korban RW itu sendiri.

"Dugaan memang kuat karena suami dari korban ini lari sejak hari pertama; dan bukti-bukti investigasi sudah mengarah kepada beberapa orang yang kami lebih cenderung juga mengaitkan ke suami korban," kata Panglima TNI di Mako Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat.

Menurut Andika, petugas telah memeriksa jejak elektronik dan menemukan dugaan keterlibatan Kopda M. Andika mengatakan pihaknya sudah mengantongi sejumlah saksi, di antaranya orang yang memiliki hubungan asmara dengan Kopda M.

"Kami sudah memiliki saksi-saksi, termasuk saksi yang memang memiliki hubungan khusus asmara dengan suami korban ini," tambahnya.


Andika menekankan, kasus penembakan itu sangat tidak manusiawi, apalagi demi memuaskan kesenangan pribadi seorang prajurit.

"Apakah kesenangan pribadi yang kemudian memberikan dorongan untuk melakukan apa saja, menghalalkan segala cara. Ini akan kami usut tuntas," katanya.


Dirinya juga memastikan akan memberikan hukuman kepada pelaku penembakan.

"Pasal yang kami kenakan akan maksimal, antara lain adalah pasal 340, termasuk 53 jo 340 KUHP; sehingga kami pastikan semua pasal yang bisa dikenakan. Percaya pada kami, kami akan tuntaskan semuanya," tuturnya

Sumber: suara
×
Berita Terbaru Update
close