Pagar Pembatas JIS Roboh, Legislator Kebon Sirih Soroti Kekuatan Kontruksi -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pagar Pembatas JIS Roboh, Legislator Kebon Sirih Soroti Kekuatan Kontruksi

Selasa, 26 Juli 2022 | Juli 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-26T01:41:54Z

WANHEARTNEWS.COM - Pagar pembatas penonton tribun utara stadion Jakarta International Stadium (JIS) yang berada di Jakarta Utara, roboh saat acara Grand Launching JIS yang berlangsung Minggu (24/7).

Robohnya pagar pembatas ini akibat ulah suporter Persija yakni The Jakmania yang memanjat pagar untuk memasang spanduk.




Menanggapi hal ini, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Muhammad Taufik Zoelkifli mengatakan ada sejumlah aspek yang perlu dievaluasi mengingat Suporter The Jakmania sangat fanatik dan bersemangat.

"Kekuatan konstruksi pengaman di stadion harus sangat diperhatikan," saran politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini saat berbincang dengan Kantor Berita RMOLJakarta, Senin (25/7).

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta itu juga menegaskan pagar di Stadion JIS memang tidak seharusnya di injak-injak. Dalam hal ini, suporter The Jakmania memang dinilai kurang tertib.

Legislator yang bermarkas di Kebon Sirih ini  meminta agar Stadion semegah JIS dikelola dengan  manajemen yang baik untuk memastikan keamanan, kenyamanan, jadwal pertandingan dan pembelian tiket berjalan semestinya.

"Tapi dari peristiwa ini kita bisa mengambil pelajaran untuk memperbaiki pengelolaan penonton dan pengguna JIS selain memperkuat beberapa bagian dari pagar stadion untuk antisipasi kejadian seperti kemarin," tandasnya.

Sumber: RMOL
×
Berita Terbaru Update
close