Pesawat Kargo Ukraina Jatuh di Yunani, Terdengar Bunyi Ledakan -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pesawat Kargo Ukraina Jatuh di Yunani, Terdengar Bunyi Ledakan

Minggu, 17 Juli 2022 | Juli 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-17T03:29:34Z

WANHEARTNEWS.COM -

WANHEARTNEWS.COM - Sebuah pesawat kargo Antonov yang dioperasikan oleh maskapai penerbangan Ukraina jatuh pada Sabtu, 16 Juli 2022, waktu setempat, di dekat kota Kavala di Yunani utara, kata pihak berwenang. Penduduk setempat melaporkan melihat bola api dan mendengar ledakan selama dua jam setelah kecelakaan itu.

Otoritas Penerbangan Sipil Yunani mengatakan pesawat kargo itu menuju dari Serbia ke Yordania. An-12, pesawat turboprop buatan Soviet, dioperasikan oleh operator kargo Meridian.

Menurut Otoritas Penerbangan, pilot berhasil melakukan kontak dengan tower ATC sebelum pesawat nahas tersebut jatuh. Pilot menyampaikan ada masalah di salah satu mesin pesawat dan pilot diberi pilihan mendarat di bandara Thessaloniki atau Kavala.

Sang pilot kemudian memilih Kavala, yang lebih dekat untuk melakukan pendaratan darurat. Komunikasi dengan pesawat berhenti segera setelah itu. Pesawat itu jatuh sekitar 40 kilometer (25 mil) barat bandara.

"Kami mendengar ledakan sampai beberapa menit yang lalu," Filippos Anastassiadis, walikota kota Paggaio, mengatakan kepada Associated Press sedikit lebih dari satu jam setelah kecelakaan itu. "Saya sekitar 300 meter dari lokasi kecelakaan."

Salah satu wakil Anastassiadis mengatakan kepada penyiar negara ERT bahwa ledakan terdengar selama dua jam setelah kecelakaan itu. Penduduk setempat melaporkan melihat bola api dan kepulan asap sebelum kecelakaan itu.

Petugas pemadam kebakaran telah menutup area pada radius sekitar 400 meter. Area yang ditutup akan diperluas saat fajar, kata pejabat dinas pemadam kebakaran.

Sumber: viva
×
Berita Terbaru Update
close