Setelah Didemo, Istnana Presiden Srilanka Dijadikan Sebagi Tempat Piknik, Tempat Tidur Presiden Dipakai Warga Bersantai -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Setelah Didemo, Istnana Presiden Srilanka Dijadikan Sebagi Tempat Piknik, Tempat Tidur Presiden Dipakai Warga Bersantai

Selasa, 12 Juli 2022 | Juli 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-12T00:52:48Z

Wanheart News

WANHEARTNEWS.COM - 
"Lihatlah kemewahan dan kekayaan tempat ini," kata Rashmi Kavindhya, seorang warga Sri Lanka yang tidak pernah bermimpi dapat menginjakkan kaki di dalam kediaman resmi presiden di Kolombo.

Kavindhya datang bersama empat anaknya ke Istana Presiden Sri Lanka tersebut.

"Kami tinggal di desa dan rumah kami kecil. Istana ini milik rakyat dan dibangun dengan uang rakyat," ujar perempuan itu. 

Salah satu tempat withering populer tampaknya adalah tempat tidur bertiang empat. Di situ terlihat sekelompok pemuda tengah bersantai.

Bahasa utama negara pulau itu, Sinhala dan Tamil, serta bahasa Inggris dapat terdengar di sepanjang koridor. Antusiasme pengunjung terlihat jelas.

Semua menteri di Sri Lanka mengundurkan diri di tengah krisis ekonomi terparah

'Saya tidur dua hari di mobil demi mendapat bensin' - Krisis BBM di Sri Lanka

Di luar istana, di halaman rumput luas yang terawat, ratusan orang dengan berbagai latar belakang, yang beragama Buddha, menganut Hindu maupun Kristen, berkumpul.

Sebuah keluarga tampak piknik dengan santai di halaman itu. Satu hari sebelumnya, saat istana itu masih dikuasai aparat pemerintah, mereka tidak akan pernah diizinkan duduk di tempat itu.

Masyrakat Sri Lanka dari berbagai kelompok sudah melakukan protes selama berbulan-bulan atas situasi ekonomi dan kepemimpinan Presiden Rajapaksa. Gerakan kekecewaan itu kini berujung pengunduran diri banyak pejabat di negara itu.

Masuk ke istana kepresidenan, melihat sekilas gaya hidup para pemimpin Sri Lanka, tampaknya membuat masyarakat negara itu semakin marah. bbc
×
Berita Terbaru Update
close