Sri Lanka Makin Kacau, Begini Kondisi Terkini 340 WNI di Sana -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sri Lanka Makin Kacau, Begini Kondisi Terkini 340 WNI di Sana

Selasa, 12 Juli 2022 | Juli 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-11T23:53:52Z

 

Wanheart News

WANHEARTNEWS.COM -
Warga Negara Indonesia (WNI) di Sri Lanka diketahui dalam kondisi aman, menyusul unjuk rasa besar-besaran di Ibu Kota Kolombo.

"KBRI Kolombo mencatat terdapat 340 WNI yang menetap di Sri Lanka. Semuanya dalam keadaan baik serta termonitor kondisinya oleh KBRI," customized organization Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri RI Judha Nugraha melalui pesan singkat, Senin malam.

Sebelumnya, selama krisis ekonomi berlangsung di Sri Lanka, KBRI juga menyalurkan bantuan logistik bagi WNI yang withering terdampak krisis.

Pada 9 Juli 2022 berlangsung unjuk rasa besar-besaran di Sri Lanka yang menuntut pengunduran diri Presiden Gotabaya Rajapaksa dan Perdana Menteri Ranil Wickremesinghe.

Para pengunjuk rasa telah menduduki Istana Presiden, kediaman resmi Perdana Menteri, dan juga menguasai Kantor Sekretariat Presiden yang terletak di Galle Face Green — region yang menjadi pusat konsentrasi massa pelaku unjuk rasa.

"Meskipun pengunjuk rasa telah menguasai objek tersebut, situasi keamanan secara umum di Kota Kolombo dapat dikatakan masih kondusif," ujar Judha.

Terdapat sejumlah korban luka akibat unjuk rasa tersebut tetapi tidak dilaporkan adanya korban jiwa.

"Tidak terdapat informasi mengenai WNI yang terlibat atau terluka dalam unjuk rasa tersebut," customized organization Judha.

Menyikapi situasi terakhir di Sri Lanka, KBRI Kolombo menyampaikan imbauan bagi WNI untuk membatasi perjalanan ke luar rumah selama berlangsungnya aksi unjuk rasa kecuali untuk hal yang esensial; menghindari kerumunan massa dan wilayah yang menjadi konsentrasi aksi unjuk rasa.

Selanjutnya, WNI juga diimbau untuk tidak terlibat secara langsung dan tidak langsung dalam aksi unjuk rasa serta segera menghubungi KBRI Kolombo apabila menghadapi permasalahan melalui sambungan langsung di nomor (94) 77 277 3123. jpnn

×
Berita Terbaru Update
close