Ajaib! Sering Sedekah Makanan Gratis, Sebuah Warteg Selamat dari Kebakaran di Kebayoran Lama

Ajaib! Sering Sedekah Makanan Gratis, Sebuah Warteg Selamat dari Kebakaran di Kebayoran Lama


WANHEARTNEWS.COM - Baru-baru ini beredar viral sebuah warteg selamat dari kebakaran di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Diketahui, kebakaran terjadi di Jalan Simprug Golf 2, RT 08 RW 08, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Selasa (23/8/2022). Kebakaran tersebut terjadi diduga akibat korsleting listrik. Sementara, sebuah warteg menjadi satu-satunya bangunan yang selamat dari insiden kebakaran itu.

Adapun dari video yang beredar, salah satunya dari akun Twitter @Muhammad_Saewad, pria yang merekam video menyebut bahwa warteg tersebut sering melakukan sedekah.

Berdasarkan video yang beredar, sebuah bangunan warteg yang bernama 'Warung Brebes Pesona Dua Putri' terlihat utuh, sementara bangunan lain di sekitarnya habis terlalap api pasca kebakaran.

Terlihat hanya sedikit bagian belakang dalam warteg tersebut yang terbakar, bahkan tempat nasi serta ruangan tempat menjajakan makanan masih utuh tak tersentuh api.

“Warteg Selamat dari Kebakaran. (Video Dapat di WAG) SUBHANALLAH! Narasi dalam video menyebut warteg "Warung Brebes Pesona Dua Putri" ini adalah warteg 'Barokah' mendapatkan berkah karomah, karena sering sedekah makanan gratis setiap hari Jumat kepada yatim dhuafa.,” cuit warganet pengunggah video tersebut.

Adapun, si perekam video menyebut warung makan tersebut dengan sebutan warteg ‘barokah’, sebab sering memberi makanan gratis setiap Jumat.

“Ini rumah kebakar semua, ajaib, warteg barokah nggak kebakar sama sekali, samping-sampingnya kebakar habis, wartegnya utuh,” ujar perekam video tersebut.

“Akibat Jumat barokah tuh sering ngasih,” lanjutnya dalam video.

Berikut ini video yang dimaksud:

Sementara dilansir dari Detik.com, penjaga warteg ‘barokah’ bernama Saeni membenarkan kegiatan bagi-bagi makanan setiap hari jumat.

Namun ia menuturkan pemilik warteg hanya membagikan makanan kepada anak yatim dan jemaah masjid di Pamulang, Tangerang Selatan. (*)

Sumber: poskota
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close