Andi Arief Ungkap Ada Upaya Menjegal Koalisi yang Ingin Mencalonkan Anies, Beberkan Cara-caranya

Andi Arief Ungkap Ada Upaya Menjegal Koalisi yang Ingin Mencalonkan Anies, Beberkan Cara-caranya


WANHEARTNEWS.COM - Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief menyampaikan bahwa dia mendengar ada upaya menjegal koalisi yang akan mencalonkan Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Andi Arief menyebut upaya menjegal koalisi ini bertujuan agar Anies Baswedan tidak mendapatkan tiket untuk maju Pilpres 2024.

“Saya mendengar ada upaya menjegal koalisi yang mencalonkan Anies. Anies tidak mendapat koalisi,” kata Andi Arief, Minggu (28/8/2022).

Andi Arief melalui akun Twitter pribadinya juga menyinggung nama Presiden Jokowi dan Ganjar Pranowo dalam cuitannya.

“Pak Jokowi pasti akan bilang hak saya mendukung Ganjar Misalnya. Tetapi, jangan juga punya rencana menolak pencalonan @aniesbaswedan karena dianggap hak,” cuit Andi Arief seperti dilihat di akun Twitternya, Minggu.

Menurut politisi asal Lampung ini, yang paling berhak bicara calon presiden di Pilpres 2024 adalah pengambil keputusan di partai politik, bukan presiden.

“Siapa yang paling berhak bicara calon dengan elektabilitas tinggi belum tentu dicalonkan? Bukan Presiden, tapi pengambil keputusan di Partai,” tegasnya.

Andi Arief juga mengkritik Presiden Jokowi dalam unggahannya kali ini dan berharap Jokowi tidak ikut cawe-cawe dalam Pilpres 2024 nanti.

“Pilpres 2024 hampir dipastikan tidak adil proses dan hasilnya–selama Presiden Jokowi ikut cawe-cawe–. Orang yang berkuasa bisa melakukan apa saja, dan bisa menakutkan,” kata Andi Arief mantan aktivis 98 ini.

Sementara itu, politisi Gerindra Arief Poyuono mengingatkan Anies dan Ganjar soal Pemilu 2024. Keduanya bisa saja tersingkir sebelum perhelatan pemilu dan hanya bisa melongo.

Arief Poyuono menilai kalau Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo tidak dicalonkan partai politik menuju perhelatan Pemilu 2024, maka keduanya hanya akan bisa melongo, begitu juga relawannya.

Dia lantas menyentil Anies dan Ganjar, dua nama yang kerap bertengger di peringkat teratas survei elektabilitas capres 2024.

Menurut Arief, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo bahkan sudah memiliki sukarelawan di mana-mana menuju Pemilu 2024 ini.

“Ganjar katanya elektabilitasnya tinggi, Anies juga elektabilitasnya tinggi. Kalau tidak dicalonkan parpol, piye? Melongo Mas, melongo sukarelawannya,” ujar Arief, Minggu (28/8).

Sumber: pojokosatu
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close