Bukan Uang Rp 900 M, Ini Barang Bukti yang Disita dari 3 Rumah Sambo -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bukan Uang Rp 900 M, Ini Barang Bukti yang Disita dari 3 Rumah Sambo

Kamis, 25 Agustus 2022 | Agustus 25, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-25T05:54:55Z

WANHEARTNEWS.COM -

WANHEARTNEWS.COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan video viral tumpukan uang Rp900 miliar yang disebut berasal dari hasil penggeledahan rumah mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo tidak benar.

Sigit membenarkan adanya penggeledahan di tiga rumah Sambo, baik di rumah dinas di Kompleks Polri, Duren Tiga, kemudian di Jalan Saguling III, dan Jalan Bangka. Namun, tidak ada temuan uang Rp900 miliar dari hasil penggeledahan tersebut.

"Terkait uang Rp900 miliar tersebut kami nyatakan tidak ada," Uje Sigit dalam Rapat Dengar Pendapat di Komisi III DPR RI, Rabu, 24 Agustus 2022.

Mantan Kabareskrim Polri itu lantas mengungkap beberapa barang bukti yang telah disita penyidik dari penggeladahan tiga rumah Sambo. Barang bukti tersebut di antaranya, handphone, pisau, kotak senjata, hingga buku laporan m-banking.

Sigit juga menekankan bahwa video viral berisi tumpukan uang itu merupakan uang dari hasil kasus dolar palsu yang ramai di Atlanta, Amerika Serikat pada beberapa tahun lalu.

"Dan setelah kami dalami, peristiwa tersebut kasus uang dolar palsu di Atlanta, Amerika Serikat," tandas Sigit.

Sumber: viva
×
Berita Terbaru Update
close