NGERI! Bus Tabrak Ambulans, 16 Orang Meninggal Dunia

NGERI! Bus Tabrak Ambulans, 16 Orang Meninggal Dunia


WANHEARTNEWS.COM - Sebuah bus penumpang menabrak ambulans yang tengah menangani kecelakaan pada lalu lintas sebelumnya di Turki bagian selatan pada Sabtu (20/8). Imbas dari kejadian ini, sedikitnya 16 orang meninggal dunia, sementara 22 lainnya luka-luka.

Dari laporan ABC News, petugas pemadam kebakaran, dua paramedis, dan dua wartawan termasuk dalam di antara korban tewas. Wakil Presiden Fuat Oktay menyebutnya mereka gugur dalam menjalankan tugas.



"Saat pemadam kebakaran, tim medis, dan rekan lainnya sedang menangani kecelakaan itu, bus lain jatuh 200 meter di belakang," ujar Gubernur Gaziantep Davut Gul.

Hal ini dikonfirmasi oleh kantor berita Ilhas yang mengatakan dua wartawannya tewas, setelah menepi untuk membantu kecelakaan sebuah mobil yang tergelincir hingga keluar jalur dan terperosok ke selokan.

Atas kejadian ini, Presiden Recep Tayyip Erdogan menyampaikan belasungkawa yang mendalam di akun pribadi Twitter-nya. Erdogan berharap dan mendoakan kepada mereka yang terluka, agar cepat pulih.

Cuplikan tayangan televisi menunjukkan sebuah ambulans mengalami kerusakan yang cukup parah di bagian belakang, sementara sebuah bus ringsek di sebelahnya.

Data pemerintah Turki menunjukkan negara itu memiliki catatan keselamatan jalan yang buruk.  Sekitar 5.362 orang tewas telah tercatat dalam kecelakaan lalu lintas sejak tahun lalu.

Sumber: RMOL
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close