Cebong Kangen SBY yang Tak Datang HUT RI di Istana, Panca: Megawati 10 Tahun Tak Hadir, Kami Nggak Baper!

Cebong Kangen SBY yang Tak Datang HUT RI di Istana, Panca: Megawati 10 Tahun Tak Hadir, Kami Nggak Baper!


WANHEARTNEWS.COM - Ketidakhadiran Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalaam Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-77 di Istana Merdeka pada Rabu (17/8/2022) sempat jadi sorotan.

Hal ini kemudian dikomentari oleh kader Partai Demokrat  Cipta Panca Laksana. Ia lantas menyebut kelompok cebong kangen pada SBY yang tak datang ke istana saat HUT RI ke-77.

Panca juga menyebut bahwa kelompok cebong seolah memaksa SBY untuk hadir di istana. Kader partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu menyampaikan cuitannya lewat akun Twitter pribadi @panca66 pada Kamis (18/8/2022).

"Cebong2 pada kangen pak SBY. Mereka serentak maksa2 pak SBY supaya hadir di istana," ucap Panca.

Diketahui, saat perayaan HUT RI ke-77, Susilo Bambang Yudhoyono sedang berada di Malaysia untuk berpidato di depan civitas akademika Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM). Hal itu disampaikan oleh Sebelumnya Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat, Andi Arief, melalui cuitannya di twitter.

Menyambangi Malaysia, SBY dipastikan tidak menghadiri Sidang Tahunan MPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2022). Selain itu, SBY diketahui tak datang ke Istana Negara untuk menghadiri upacara HUT RI ke-77.

Selain itu, Andi Arief akan melakukan upacara 17 Agustus di KBRI dan pertandingan persahabatan voli Lavani vs tim Malaysia.

“Otw Malaysia 14 -18 Agustus, menghadiri pidato SBY di depan civitas Universitas Kebangsaan Malaysia dan Sultan Selangor, upacara 17 Agustus di KBRI dan pertandingan persahabatan voli Lavani vs tim Malaysia.,” tulis Andi Arief, dikutip dari akun Twitter pribadi @Andiarief__ pada Kamis (18/8/2022).

Sementara, Cipta Panca lantas membandingkan sosok SBY dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Kader Partai Demokrat itu menyebut bahwa pihaknya tidak ada masalah ketika Megawati 10 tahun tidak hadir di Istana Negara selama SBY menjabat jadi Presiden dua periode.

"Lha itu Megawati 10 tahun nga pernah hadir di istana kami nga baper. Pak SBY masih mending pernah hadir di istana saat HUT RI. Cebong bapernya norak ya?" tulis Panca. (*)

Sumber: poskota
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close