Investasi Tesla Belum Jelas, Luhut Meradang dan Bakal Temui Elon Musk

Investasi Tesla Belum Jelas, Luhut Meradang dan Bakal Temui Elon Musk


WANHEARTNEWS.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan tengah meradang, karena rencana investasi CEO Tesla Inc, Elon Musk, belum ada kejelasan.

Bahkan, Luhut mengaku bakal menemui Elon Musk pada September 2022 untuk meminta kejelasan pabrikan mobil listrik itu berinvestasi di Indonesia.

"Saya ke Amerika bulan depan (September), akan ketemu lagi dengan Elon, untuk bicara, hey (Elon), mau kau gimana?" ujar Luhut dalam acara Kuliah Umum di Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (19/8).

Justru, kata Luhut, pabrikan mobil listrik pesaing Tesla yang juga berasal dari Amerika Serikat, Ford, sudah mematangkan rencana pembangunan fasilitas produksinya di Indonesia.

"Karena Ford sudah masuk. Dia juga sudah pusing nih, karena Ford kok masuk. Ford duitnya banyak, namanya kalah keren," kata Luhut.

Luhut menjelaskan, Tesla sebenarnya sudah masuk ke Indonesia. Namun, investasinya tidak langsung karena Tesla bekerjasama untuk membeli nikel dari perusahaan di Morowali, Sulawesi Tengah.

Dia mengatakan, Ford juga sudah memastikan diri menanamkan modal di Indonesia kendati ia tidak menyebut detail investasinya.

Tesla sendiri sebelumnya pernah menyampaikan minat untuk masuk ke Indonesia namun tak kunjung terealisasi. 

Sumber: rmol
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close