Jokowi: Xi Jinping dan Putin Akan Hadir di KTT G20 Bali -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jokowi: Xi Jinping dan Putin Akan Hadir di KTT G20 Bali

Jumat, 19 Agustus 2022 | Agustus 19, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-19T08:39:50Z

WANHEARTNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis (18/8/2022) mengatakan bahwa Presiden China Xi Jinping dan Presiden Rusia Vladimir Putin akan menghadiri KTT G20 di Bali pada November.

“Xi Jinping akan datang. Presiden Putin juga mengatakan kepada saya bahwa dia akan datang, ”kata Jokowi kepada Bloomberg pada Kamis.

Kementerian luar negeri China belum menanggapi permintaan komentar dari Reuters, begitu juga dengan istana negara.

Indonesia saat ini memimpin Kelompok 20 ekonomi utama dan telah menghadapi tekanan dari negara-negara Barat untuk menarik undangannya kepada Putin atas aksi militer Rusia ke Ukraina pada Februari.

Jokowi telah berusaha memposisikan dirinya sebagai mediator antara negara-negara yang bertikai, dan telah melakukan perjalanan untuk bertemu dengan presiden Ukraina dan Rusia. Pada pidato kenegaraan pekan ini, Jokowi mengatakan kedua negara telah menerima Indonesia sebagai "jembatan perdamaian".

Para pemimpin negara-negara besar, termasuk Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, akan bertemu di pulau resor Bali di Indonesia pada November. Pemerintah Indonesia juga telah mengundang Presiden Ukraina Volodymyr Zelenksy untuk hadir di Bali.

Sumber: okezone
×
Berita Terbaru Update
close