Karyawan Alfamart Cisauk yang Viral di Media Sosial Dapat Penghargaan

Karyawan Alfamart Cisauk yang Viral di Media Sosial Dapat Penghargaan


WANHEARTNEWS.COM - Keberanian karyawati Alfamart memergoki pencuri cokelat di Tangerang membuahkan hasil. 

Pihak manajemen Alfamart memberi penghargaan kepada Amelia sebagai dedikasi untuk perusahaan. 

Amelia sendiri merupakan karyawan Alfamart Cisauk, Kabupaten Tangerang yang belum lama viral karena bersitegang dengan pencuri cokelat bernama Mariana pada Sabtu (13/8/2022).

Dari rekaman video yang viral, para karyawan Alfamart tersebut menghambiri mobil Mercedes Benz yang ditunggangi Mariana.

Kemudian mereka meminta Mariana mengembalikan cokelat yang dicurinya, tapi disambut dengan amarah.

Alih-alih minta maaf, Mariana justru kembali bersama lawyer menuntut karyawan Alfamart tersebut untuk meminta maaf karena disebut melanggar UU ITE.

Kasus ini pun mendapat simpatik netizen sampai membuat Mariana gantian meminta maaf dihadapan awak media di Polres Tangerang Selatan, Senin (15/8/2022).

Amelia pun diganjar penghargaan sebagai wujud rasa terima kasih, kepedulian, dan kebanggaan karena sudah memberikan yang terbaik di dalam pekerjaannya.

Amelia menerima pemberian penghargaan itu saat bertemu dengan jajaran direksi Alfamart di Kantor Pusat Alfamart, Tangerang, Jumat (19/8/2022).

Bahkan dalam kesempatan itu Founder Alfamart, Djoko Susanto ikut menemui dan memberikan dukungannya.

"Terima kasih Amelia atas dedikasi yang kamu berikan. Selama yang karyawan lakukan sudah benar, perusahaan pasti sepenuhnya mendukung," ujar Solihin, Corporate Affairs Director Alfamart dalam keterangannya, Sabtu (20/8/2022).

Solihin menambahkan, kejadian kemarin bisa menjadi pengalaman sekaligus pelajaran baik bagi karyawan dan juga pada konsumen untuk saling menghargai.

"Semoga ini bisa menjadi pembelajaran bagi semua untuk lebih menghargai satu sama lain dan khususnya, karyawan Alfamart lebih terpacu lagi selalu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," terang Solihin.

Bagi Amelia, upaya yang dilakukan perusahaan untuk berdiri melindungi dirinya sejak kasus ini muncul, adalah apresiasi terbaik yang boleh ia terima.

"Saya senang sekali ketika perusahaan mengeluarkan pernyataan untuk membela saya atas kasus yang terjadi. Terima kasih atas semuanya," kata Amelia.

Berakhir Damai 

Alfamart memutuskan untuk mencabut kedua laporannya kepada wanita yang mencuri coklat dan sampo di Alfamart Cisauk, Senin (15/8/2022).

Alhasil kasus yang sempat viral di media sosial tersebut berakhir damai saat pelapor dan terlapor memutuskan untuk melakukan mediasi di Polres Tangerang Selatan.

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Sarly Sollu mengatakan pihaknya telah memeriksa seluruh saksi-saksi termasuk terlapor yakni wanita berinisial M.

"Kami telah periksa malam ini sampai tuntas. Kedua belah pihak sepakat berdamai, dan pihak pelapor dari Alfamart bersedia mencabut laporannya dan tidak memproses sampai ke penegakan hukum," katanya.

Selain itu pihaknya juga menerima keterangan dari suami terlapor bahwa sang istri, M mempunyai kelainan. Hanya saja dimaksud dalam hal ini bukan gangguan jiwa.

Lebih lanjut, Sarly menyebutkan ada kebiasan unik pada sosok M terkait perbuatannya. Sementara Amelia selaku karyawati Alfamart mengaku sudah memaafkan M.

"Masalahnya sudah selesai, kami sudah mencabut laporannya," katanya.

Sebelumnya Polres Tangerang Selatan telah menerima laporan polisi perihal pencurian maupun pengancaman terkait pengutil coklat yang viral di Alfamart Cisauk. 

Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Aldo Primanda Putra mengatakan pihaknya telah memeriksa lima orang saksi dari pelapor.

"Setelah ini kami akan lakukan klarifikasi dari saksi terlapor," ujarnya saat ditemui di Polres Tangsel, Senin (15/8/2022).

Berdasarkan hasil pemeriksaan awal, saksi pelapor mendapati yang bersangkutan melakukan pengambilan cokelat dan sampo untuk kemudian dimasukkan ke dalam tas dengan tidak membayar dan langsung menuju ke mobil.

"Yang kami klarifikasi itu dari Alfamart seluruhnya, dari kasir, petugas toko dan yang ada di tkp," katanya.

Sementara berdasarkan hasil rekaman CCTV minimarket, terlapor terlihat mengambil tiga buah coklat cadburry, dan dua botol sampo.

Adapun peristiwa itu terjadi pada Sabtu (13/8/2022) lalu. Peristiwa tersebut viral, karena terlapor mengancam karyawati Alfamart dengan UU ITE akibat memvideokan dirinya masuk ke mobil tanpa membayar barang yang sudah dicuri.

Sumber: wartakota
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close