Kenaikan Harga BBM akan Beri Kesan Pemerintah Tidak Berempati pada Rakyat

Kenaikan Harga BBM akan Beri Kesan Pemerintah Tidak Berempati pada Rakyat


WANHEARTNEWS.COM - Rencana pemerintah menaikkan harga BBM, khususnya Pertalite dipastikan akan menambah beban masyarakat. Untuk itu, pemerintah tidak boleh egois sekalipun alasannya adalah beban keuangan negara yang berat.

Begitu kata pengamat politik dari Universitas Esa Unggul, Jamiluddin Ritonga saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL menyinggung wacana kenaikkan harga Pertalite pada pekan depan, Minggu (21/8).



"Pemerintah jangan hanya memikirkan dirinya tanpa memikirkan sebagian besar masyarakat yang beban ekonominya juga teramat berat,” kata Jamiluddiin.

Menurutnya, jika pemerintah menaikkan harga BBM, kesannya tidak berempati terhadap sebagian masyarakat. Sebab, kenaikan BBM dengan sendirinya akan menaikkan inflasi.

"Ujung-ujungnya, harga-harga akan membumbung tinggi. Kalau harga-harga naik, yang merasakan dampaknya juga sebagian besar masyarakat. Hal itu dengan sendirinya akan membuat sebagian masyarakat akan semakin terpuruk,” katanya, sembari yakin kenaikan harga BBM akan berimbas pada penurunan daya beli masyarakat. 

Sumber: RMOL
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close