Ketua Komnas HAM Mendadak Pamit ke DPR, Tak Lagi Calonkan Diri untuk Periode Selanjutnya

Ketua Komnas HAM Mendadak Pamit ke DPR, Tak Lagi Calonkan Diri untuk Periode Selanjutnya


WANHEARTNEWS.COM - Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusi (Komnas HAM) Ahmad Taufan Damanik memberikan sinyal tak akan mengikuti proses seleksi calon komisioner Komnas HAM pada periode 2022-2027.

Hal itu ditandai dengan sikap Taufan yang menyatakan pamit kepada Komisi III DPR RI saat rapat bersama di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (25/8/2022).

Mulanya dalam rapat, Taufan diminta memaparkan soal anggaran lembaga yang dipimpinannya tersebut dihadapan Komisi III. Ia kemudian menyerahkan dua laporan kepada pimpinan Rapat Komisi III.

"Saya kira sebelum saya mengakhiri pak, saya mohon izin untuk menghadap pak ketua, ada dua laporan yang ingin saya sampaikan, pertama laporan tahunan kami. Secara simbolik akan saya sampaikan," kata Taufan dalam rapat.

"Yang kedua, ini sangat penting pak, adalah laporan panitia seleksi calon komisioner Komnas ham 2022-2027, sudah disampaikan kemarin secara resmi melalui surat dan sekarang ingin saya sampaikan secara langsung kepada pimpinan secara simbolik," sambungnya.

Sampai di penghujung pemaparannya, Taufan menyampaikan pamit ke Komisi III lantaran periode selanjutnya, ia memilih tidak ikut lagi dalam seleksi komisioner Komnas HAM.

"Terima kasih pak, sekaligus saya kira sebagai saya pribadi juga saya ingin menyampaikan terima kasih pada seluruh pimpinan dan anggota komisi 3, karena saya termasuk yang tidak mencalonkan diri pak," tuturnya.

Taufan menyampaikan ucapan terima kasih, karena selama lima tahun menjadi Ketua Komnas HAM, mendapat dukungan dari Komisi III DPR RI.

"Jadi mungkin ini sekaligus pamitan saya kepada bapak ibu semua. Terima kasih atas dukungannya selama ini, lima tahun saya menjadi ketua Komnas HAM," pungkasnya.

Sumber: suara
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close