Maruf Amin: Penduduk Surga Itu Kebanyakan Bangsa Indonesia, Ini Alasannya Kata Wapres -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Maruf Amin: Penduduk Surga Itu Kebanyakan Bangsa Indonesia, Ini Alasannya Kata Wapres

Rabu, 03 Agustus 2022 | Agustus 03, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-03T02:08:58Z

WANHEARTNEWS.COM - Wakil Presiden Maruf Amin kini menjadi perbincangan. Hal itu lantaran dalam tausiah pada Zikir dan Doa Kebangsaan 77 Tahun Indonesia Merdeka, Senin malam (1/8/2022), mantan Ketua Umum MUI itu mengatakan nantinya penghuni surga kebanyakan adalah masyarakat Indonesia.

Ia beralasan, Indonesia adalah negara dengan pemeluk umat Islam terbanyak di dunia. Dan jika mengacu pada hadist Nabi Muhammad, orang yang berkata 'Lailahaillallah' maka akan masuk surga, bangsa Indonesia adalah yang paling banyak mengucapkan kalimat tersebut.

“Kalau kita mengacu pada hadits Nabi siapa yang berkata lailahaillallah, masuk surga, berarti penduduk surga itu kebanyakan bangsa Indonesia,” katanya.

“Kenapa begitu? Karena memang yang banyak mengucap lailahaillallah adalah bangsa Indonesia. Jadi nanti di surga itu, bangsa Indonesia semua itu,” tambahnya. 

Meski demikian, tidak serta merta orang Islam akan masuk surga. Ada proses yang harus dilalui tergantung amal perbuatannya selama di dunia.

“Hanya memang ini ada yang langsung, ada yang tidak langsung. Ada yang, ada pakai proses. Proses pemanggangan namanya itu,” kata Maruf Amin.

Ia pun sempat berkelakar jikalau memang masuk neraka terlebih dahulu, maka waktunya tidak lama. "Mudah-mudahan saja yang mengalami proses pemanggangan sedikit ya. Jangan banyak-banyak," katanya. 

Sumber: suara
×
Berita Terbaru Update
close