Anggap Sepele Mendag Zulhas Bilang Harga Telur Jangan Diributkan, IKAPPI Geram

Anggap Sepele Mendag Zulhas Bilang Harga Telur Jangan Diributkan, IKAPPI Geram


WANHEARTNEWS.COM - Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappi) mengkritik pernyataan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan soal meroketnya harga telur. 

Ketua Umum DPP Ikappi,Abdullah Mansuri mengatakan seharusnya Mendagri memberikan solusi agar harga telur bisa turun.

 "Persoalan telur ini sudah terjadi sejak beberapa Minggu terakhir dari Rp27.000 menuju Rp29.000, ke Rp30.000 bahkan sekarang sampai ke Rp32.000 per kilo," kata Abdullah, Rabu (24/8/2022). 

"Menurut kami ini harga tertinggi dalam sejarah lima tahun terakhir kementerian perdagangan bekerja," sambungnya. Ikappi meminta Kemendag untuk tidak melakukan upaya-upaya tindakan yang dapat memicu kegaduhan. 

Sebagai pihak yang seharusnya dapat menyelesaikan polemik ini, Kemendag diminta mengumpulkan peternak-peternak besar guna mencari solusi terbaik. "Langkah yang harus dilakukan ke depan bukan justru menyampaikan bahwa supply berlebih dan kita tidak boleh ribut," sindirnya. 

Diberitakan sebelumnya, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau akrab disapa Zulhas menjadi perbincangan publik usai memberikan pernyataan kontroversi saat harga telur melambung tinggi. "Oh itu (kenaikan harga), enggak seberapa kok. Jangan diributkan ya," kata Zulhas di Kementerian Perdagangan, Jakarta, Selasa (23/8/2022).

Sumber: tvOne
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close