Anggap Sepele Mendag Zulhas Bilang Harga Telur Jangan Diributkan, IKAPPI Geram -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Anggap Sepele Mendag Zulhas Bilang Harga Telur Jangan Diributkan, IKAPPI Geram

Rabu, 24 Agustus 2022 | Agustus 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-24T14:01:54Z

WANHEARTNEWS.COM - Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappi) mengkritik pernyataan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan soal meroketnya harga telur. 

Ketua Umum DPP Ikappi,Abdullah Mansuri mengatakan seharusnya Mendagri memberikan solusi agar harga telur bisa turun.

 "Persoalan telur ini sudah terjadi sejak beberapa Minggu terakhir dari Rp27.000 menuju Rp29.000, ke Rp30.000 bahkan sekarang sampai ke Rp32.000 per kilo," kata Abdullah, Rabu (24/8/2022). 

"Menurut kami ini harga tertinggi dalam sejarah lima tahun terakhir kementerian perdagangan bekerja," sambungnya. Ikappi meminta Kemendag untuk tidak melakukan upaya-upaya tindakan yang dapat memicu kegaduhan. 

Sebagai pihak yang seharusnya dapat menyelesaikan polemik ini, Kemendag diminta mengumpulkan peternak-peternak besar guna mencari solusi terbaik. "Langkah yang harus dilakukan ke depan bukan justru menyampaikan bahwa supply berlebih dan kita tidak boleh ribut," sindirnya. 

Diberitakan sebelumnya, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau akrab disapa Zulhas menjadi perbincangan publik usai memberikan pernyataan kontroversi saat harga telur melambung tinggi. "Oh itu (kenaikan harga), enggak seberapa kok. Jangan diributkan ya," kata Zulhas di Kementerian Perdagangan, Jakarta, Selasa (23/8/2022).

Sumber: tvOne
×
Berita Terbaru Update
close