Nama Puan Disebut Jadi Bakal Capres 2024, Kader PAN Kompak Teriak 'Huuu...!'

Nama Puan Disebut Jadi Bakal Capres 2024, Kader PAN Kompak Teriak 'Huuu...!'


WANHEARTNEWS.COM - PAN  menutup agenda Rapat Kerja Nasional atau Rakernas partai pada Sabtu (27/8/22) tadi malam di Istora Senayan, Jakarta.

Dalam acara itu, Ketum Zulkifli Hasan sekaligus mengumumkan nama-nama yang direkomendasikan sebagai calon presiden.

Total ada sembilan nama capres yang diumumkan Zulkifli Hasan saat penutupan Rakernas PAN itu. Sembilan nama itu berasal dari elite partai, menteri hingga kepala daerah, salah satunya ada nama Puan Maharani.

"Ibu Puan Maharani dari PDI Perjuangan," ujar Zulikfi Hasan atau Zulhas saat mengumumkan nama-nama usulan capres.

Ucapan Zulhas itu sontak langsung dibalas sorakan bergemuruh dan teriakan dari mayoritas kader PAN yang hadir malam itu.

"Huuuu," teriak dan sorakan para kader menggema seketika.

"Ini kan dari (kategori) partai," ucap Zulhas tampak mencoba menenangkan.

Sorakan berlanjut selama 25 detik dan baru bisa berhenti ketika Zulhas berkata untuk kedua kalinya. "Dengar dulu, ketua bicara," ujar dia.

Menurut Zulhas, nama-nama yang diusulkan itu merupakan hasil yang telah dimusyawarahkan di Rakernas PAN.

"PAN telah melaksanakan 'Program PAN Memilih' untuk calon-calon kepemimpinan nasional. Mekanisme demokrasi yang dijalankan partai amanat nasional adalah melakukan penjaringan aspirasi rakyat di tingkat akar rumput melalui mekanisme partai, yaitu di rapat kerja daerah (rakerda) PAN di 514 kabupaten atau kota. Prosesnya sangat demokratis. Tanpa adanya tekanan atau paksaan. Semua kader dapat mengusulkan aspirasi rakyat melalui forum rakerda," papar Zulhas.

Menyoal ada nama Puan Maharani masuk bursa capres PAN, Zulhas mengungkapkan, sosok Ketua DPP PDI Perjuangan itu direkomendasi oleh DPW PAN DKI Jakarta untuk diusung PAN pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"(Dari DPW PAN DKI) Jakarta," kata Zulhas usai acara puncak Rakernas PAN di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (27/8/22).

Kader yang hadir pada acara Rakernas PAN sempat bereaksi ketika Zulhas menyebut nama Puan. Mayoritas dari para kader sontak berteriak tanda tidak menyukai adanya nama Puan disebut.

Ketika ditanya reaksi dari kader, Zulhas mengatakan kalau pihaknya menghormati atas semua rekomendasi yang diberikan oleh DPW.

"Saya kira sama ya, kita menghormati semua, ya g ada, sama terhormatnya oleh karena itu, ini masih usulan dari provinsi tentu pada saatnya akan kita rapatkan, kita bicarakan yang terbaik untuk bangsa, untuk kita semua, pada saatnya, saya kira itu, ya," ujar Zulhas.***

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close