Peran Kombes Budhi di Skenario Sambo hingga Dicopot dari Kapolres Jaksel

Peran Kombes Budhi di Skenario Sambo hingga Dicopot dari Kapolres Jaksel


WANHEARTNEWS.COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkap peran mantan Kapolres Jaksel Kombes Pol Budhi Herdi hingga terbelit skenario bohong Irjen Pol Ferdy Sambo. Menurut Sigit, semua berawal dari olah TKP pembunuhan Brigadir J yang dilakukan oleh Polres Jaksel.

Sigit mengatakan, 11 Juli Karopenmas Brigjen Ahmad Ramadhan melakukan konferensi pers terkait peristiwa tewasnya Brigadir J. Saat itu, Karopenmas terkesan kurang menguasai karena mendapat bahan tidak utuh.


"Dan telah direkayasa Divpropam dan muncul pemberitaan terkait kejanggalan," kata Sigit dalam rapat dengan Komisi III DPR, di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (24/8).


Kapolri melanjutkan, pada 12 Juli Kapolres Jaksel, Kombes Budhi Herdi melakukan konpers terkait penanganan perkara yang lebih lengkap. Karena Polres Metro Jaksel melakukan olah TKP dan melakukan pemeriksaan terhadap 4 orang saksi.

"Namun olah TKP dan pemeriksaan Polres Metro Jaksel telah mendapatkan intervensi dari saudara FS (Ferdy sambo). Sehingga penyidikan dan olah TKP menjadi tidak profesional," ujar Sigit.


Dia mengatakan, narasi yang disampaikan Kombes Budhi Herdi menjelaskan penanganan olah TKP di Duren Tiga sesuai prosedur dan kronologi. Dari pelecehan.

"Dimana Kapolres menjelaskan hasil autopsi sementara. Ada 7 luka tembak masuk dan 6 luka tembak keluar. Ini jadi pertanyaan karena apa yang disampaikan Kapolres tentunya terlalu cepat mengambil kesimpulan dan didapati kapolres datang terlambat saat ke TKP," jelas dia.

Karena kejanggalan tersebut, akhirnya Kapolri membentuk tim khusus. Langsung dihandle oleh Wakapolri, Komjen Gatot Edy. Di dalamnya ada Kabareskrim, Komjen Pol Agus Andrianto.


"Sesuai dengan arahan saya pada saat pembentukan timsus. Tim ini akan mengungkap sesuai fakta, objektif, transparan dengan kaidah penyelidikan dan scientific crime dengan prinsip HAM," katanya.

Sumber: merdeka
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close