Potret Lucinta Luna Pamer Wajah Terbaru Usai Operasi, Kok Masih Kelihatan Bengkak? -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Potret Lucinta Luna Pamer Wajah Terbaru Usai Operasi, Kok Masih Kelihatan Bengkak?

Senin, 08 Agustus 2022 | Agustus 08, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-08T12:36:23Z

WANHEARTNEWS.COM - Setelah sempat buat penasaran warganet dengan perban pasca rangkaian operasi yang dijalankannya, Lucinta Luna kini buat heboh dengan penampilan terbarunya.

Melalui unggahan di akun pribadinya Lucinta Luna menunjukkan potret wajahnya setelah melakukan operasi. Dalam video singkat dengan lagu Left and Right dari Charlie Puth feat Jung-Kook tersebut, artis dengan panggilan Ratu Salome ini berjoget-joget ringan. 

Namun, rupanya yang menjadi perhatian warganet adalah wajah Lucinta Luna yang tampak berbeda. Beberapa juga mengomentari wajahnya yang masih bengkak tersebut karena dinilai aneh. 

"Tuai pro dan kontra sudah biasa nakk anak? Hey bambang ini wajah Ratu masih bengkak loh. Idungku rahangku aja masih belum kering jahitannya, ntar kalo semuanya udah pada kempes kelean kaget wajah Ratu mirip Jiso Blackpink," tulis Lucinta Luna dapan unggahannya, Senin (8/8/2022). 

Wajah bengkak sendiri memang sering terjadi pada seseorang pascaoperasi. Namun, apa sebenarnya yang menyebabkan wajah menjadi bengkak? 

Melansir laman Healthline, wajah bengkak sendiri merupakan respons kulit atas operasi yang dilakukan. Saat wajah bengkak, berbagai sel dalam tubuh melepaskan bahan kimia sebagai respons terhadap luka pada wajah atau bagian tubuh lainnya. Sementara itu sel inflamasi diaktifkan oleh trauma atau setelah operasi, yang kemudian menyebabkan pembengkakan. 

Sementara dari laman Alodokter, biasanya wajah akan mengalami bengkak sekitar 24-72 jam pascaoperasi dilakukan. Sementara itu, untuk pemulihan kembali normal tubuh membutuhkan waktu penyembuhan.

Sementara itu, jika bengkak semakin membesar  setelah 4 hari, menandakan kemungkinan terdapat infeksi luka operasi.

Penyembuhan luka itu sendiri juga dapat dipercepat dengan melakukan berbagai hal di antaranya sebagai berikut. 
  1. Membersihkan atau merawat luka agar cepat kering. Hindari juga air karena dapat memperlambat penyembuhan luka.
  2. Pastikan untuk mendapat waktu istirahat yang cukup
  3. Makanan juga menjadi hal yang harus diperhatikan. Untuk itu, sangat penting konsumsi makanan yang mempercepat penyembuhan luka.
  4. Lakukan kontrol secara rutin agar mengetahui perkembangan penyembuhan luka. 
Cara lain yang dapat dilalukan yaitu dengan mengompres dingin bagian wajah yang bengkak. Hal tersebut dapat membantu mengurangi wajah yang bengkak pascaoperasi. Lakukan kompres 10-20 menit secara rutin hingga kondisi bengkak kempes. 

Sumber: suara

×
Berita Terbaru Update
close