Profil Ayumi Putri Sasaki, Paskibraka Keturunan Jepang Pembawa Baki Upacara Penurunan Bendera

Profil Ayumi Putri Sasaki, Paskibraka Keturunan Jepang Pembawa Baki Upacara Penurunan Bendera


WANHEARTNEWS.COM - Ayumi Putri Sasaki menjadi perbincangan lantaran ia merupakan salah satu Paskibraka yang terpilih. Ia terpilih menjadi pembawa Bendera Merah Putih saat diturunkan dalam Upacara Hari Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2022. Berikut ini profil Ayumi Putri Sasaki selengkapnya:

Kehidupan Pribadi dan Cita-Cita

Ayumi Putri Sasaki merupakan seorang perempuan yang lahir pada 3 Agustus 2005 yang artinya saat ini ia berusia 17 tahun. Ayumi Putri Sasaki merupakan Paskibraka keturunan Indonesia-Jepang.

Ayumi diketahui bersekolah di SMAN 2 Taruna Bhayangkara Genteng, Banyuwangi. Ayumi Putri Sasaki memiliki cita-cita masuk Akademi Kepolisian (AKPOL). Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Masyarakat SMAN 2 Taruna Bhayangkara Banyuwangi, Amak Harun Alrosyid. Ia diketahui memiliki tinggi sekitar 169 cm. 

Ayumi Putri Sasaki memiliki hobi lari. Di sekolah ia dikenal sebagai orang yang cukup pendiam dan pintar. Nilai akademiknya pun baik. Akun Instagramnya yakni @yumi_asaki tengah dibanjiri 65.1 followers hingga saat ini.

Saat Ditunjuk Sebagai Paskibraka

Ayumi Putri Sasaki diberi tugas menjadi pembawa baki dalam upacara penurunan Bendera Merah Putih di depan Presiden Joko Widodo. Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani pun bangga karena putra putri Banyuwangi menorehkan prestasi di kancah nasional.

"Bangga dan haru, Ayumi dan Farel bisa tampil istana dengan prestasinya masing-masing yang sangat membanggakan. Selamat untuk Farel dan Ayumi," ujar Ipuk.

Sebelumnya, Ayumi bertemu dengan Bupati Ipuk pada 30 Juni 2022 di Pendopo Sabha Swagata dan kemudian terbang ke Jakarta untuk mengikuti diklat sebagai Paskibraka Nasional. Saat bertemu dengan Bupati, Ayumi ditemani orang tuanya untuk meminta doa restu agar tugasya lancar.

"Prestasi Ayumi menjadi kebanggaan Banyuwangi. Dia berhasil membawa nama baik Provinsi Jatim bahkan Kabupaten Banyuwangi di kancah nasional sebagai pembawa baki penurunan bendera merah putih," ungkapnya. "Semangat untuk Ayumi, terima kasih telah membawa nama baik Banyuwangi. Terima kasih telah melaksanakan tugas dengan baik," tambahnya.

Ipuk berharap para pemuda dan pemudi bisa terinspirasi dengan pencapaian Ayumi Putri Sasaki. Ayumi berhasil mewakili Provinsi Jawa Timur dengan baik.

Demikian profil Ayumi Putri Sasaki yang merupakan seorang Paskibraka pembawa bendera saat diturunkan di acara Upacara Penurunan Bendera Merah Putih HUT RI ke-77 di Istana Negara pada 17 Agustus 2022. Selanjutnya diketahui bahwa prestasi Ayumi Putri Sasaki membanggakan dan patut menjadi inspirasi bagi pemuda-pemudi Indonesia.

Sumber: suara
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close