Resmikan Penggunaan 7.421 Unit Rusunawa, Anies Bicara Peran Negara

Resmikan Penggunaan 7.421 Unit Rusunawa, Anies Bicara Peran Negara


WANHEARTNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan penggunaan 7.421 unit hunian Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) di Jakarta kemarin, Kamis (18/8/2022). Ribuan hunian itu tersebar di 33 tower. Peresmian penggunaan hunian itu dilakukan di Rusunawa Penjaringan, Jakarta Utara. 

Anies mengungkapkan keinginannya agar negara memberikan jaminan terpenuhinya hak-hak dasar warga terutama hak untuk mendapatkan hunian yang layak. 

"Kita ingin negara memberikan dukungan pada kebutuhan dasar warganya, sandang pangan dan papan,” kata Anies saat memberikan sambutan. 

Anies mengatakan tak ingin berhenti pada 33 tower saja. Anies ingin upaya menyediakan rumah layak huni bagi warga dan masyarakat pada umumnya dapat terus dilanjutkan. 

"Program ini nantinya tak berhenti di 33 tower saja. Kita ingin lanjutkan dan berikan lebih banyak lagi (hunian terjangkau) untuk warga Jakarta," ungkapnya.

Anies juga mengingatkan agar seluruh penghuni Rusunawa itu membangun kebersamaan. Ekosistem kekeluargaan di Rusunawa itu harus dibentuk dengan kepedulian sesama penghuni Rusunawa. 

"Saya ingin titipkan pesan bahwa kita ingin warga yang tinggal di tempat ini bisa membangun suasana kebersamaan dan persaudaraan yang sehat. Yang membangun gedungnya adalah pemerintah, yang membangun persaudaraan adalah penghuninya,” kata Anies

Mantan Mendikbud itu juga mengungkap keunggulan Rusunawa Penjaringan itu. Rusunawa itu dekat dengan fasilitas dan akses pendidikan. Sehingga para penghuni Rusunawa tak perlu lagi menyekolahkan anak-anaknya jauh dari Rusunawa. Anak-anak penghuni Rusunawa itu juga dapat kesempatan menikmati fasilitas pendidikan dengan nyaman. 

“Uniknya di sini (Rusunawa Penjaringan) juga banyak TK dan sekolah, artinya tempat untuk menyiapkan masa depan. Ibu/Bapak sekalian pastikan anak-anak ini serius dalam pendidikan dan saya minta buat agar suasana di tempat ini juga ramah untuk anak-anak,” terangnya. []

Sumber: akurat
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close