Siapa Capres dari Koalisi Gerindra-PKB? Prabowo Subianto Menjawab Seperti Jokowi: Ojo Kesusu

Siapa Capres dari Koalisi Gerindra-PKB? Prabowo Subianto Menjawab Seperti Jokowi: Ojo Kesusu


WANHEARTNEWS.COM - Meski koalisi sudah terjalin antara Partai Gerindra dan PKB, tapi soal siapa capres dan cawapres belum ditentukan. Ketum Gerindra dan Ketum PKB sama-sama didukung partai masing-masing maju sebagai capres 2024.

Soal capres itu, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, mengatakan pembicaraan mengenai pencapresan belum menjadi fokus utama koalisinya. 

Karena itu, Prabowo belum bisa menjawab soal siapa sosok capres dan kapan waktu pembahasan itu akan dilaksanakan.

"Ya kita lihatlah," ujar Prabowo, Selasa, 16 Agustus.

Menteri Pertahanan (Menhan) itu lantas mengutip pesan yang disampaikan Ketua MPR, Bambang Soesatyo lewat pantunnya di sidang tahunan MPR. Bamsoet menyebut 'soal capres cawapres tak perlu bimbang dan jangan terburu-buru'. Ojo kesusu, bahasa Jawanya, juga kerap dipakai Jokowi saat berbicara dukungan capres di 2024.

 "Tadi kan ada pesan kan, ojo kesusu," katanya.


Siap Jadi Capres
Prabowo Subianto sebelumnya menyatakan siap menjadi calon presiden pada Pilpres 2024.

Hal ini disampaikan Prabowo setelah mendengar aspirasi dari 34 DPD yang memintanya kembali menjadi capres dalam Rapimnas Gerindra di SICC Bogor, Jawa Barat, Jumat, 12 Agustus.

"Saudara-saudara dengan demikian dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, setelah saya mempelajari dan mendengarkan dengan seksama, sikap setiap DPD dan setiap sayap partai, yang mengharapkan saya untuk menerima pencalonan sebagai presiden Republik Indonesia tahun 2024," ujar Prabowo di depan ribuan kader Gerindra.

"Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab saya menerima permohonan Saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden Indonesia," tegas Prabowo.

Untuk diketahui, 34 DPD Partai Gerindra dan organisasi sayap partai telah selesai menyampaikan pandangan dalam agenda tunggal Rapimnas Gerindra di SICC, Sentul, Jumat, 12 Agustus.

Sumber: voi
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close