Soal Omongan Puan Ada Lagi Presiden Perempuan, Pengamat: Rencana yang Terukur, Bukan Omong Kosong

Soal Omongan Puan Ada Lagi Presiden Perempuan, Pengamat: Rencana yang Terukur, Bukan Omong Kosong


WANHEARTNEWS.COM - Pernyataan Ketua DPR RI Puan Maharani yang menyinggung akan ada Presiden perempuan pada Pilpres 2024 bukan sekadar omong kosong. Sebab, PDIP satu-satunya partai yang sudah mempunyai tiket untuk mengusung capres tanpa harus berkoalisi di pemilu nanti.

Demikian disampaikan Founder Lembaga Survei KedaiKOPI Hendri Satrio saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL beberapa saat lalu di Jakarta, Jumat (26/8).  



“Jadi, kalau dikatakan InsyaAllah 2024 ada lagi Presiden Perempuan itu bukan sedang omong kosong. Memang itu harapan yang terukur,” kata Hensat, sapaan akrab Hendri Satrio.

Menurut Dosen Universitas Paramadina ini, gerakan Puan Maharani yang belakangan mulai tampil di ranah politik menjelang Pemilu 2024 dinilai wajar. Sebab, Puan yang adalah Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Keamanan diberikan tugas dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk berkomunikasi ke parpol-parpol lain.

“Wajar kalau Mbak Puan tampil,” ucap Hensat.

Di sisi lain, Megawati Soekarnoputri pun sudah memberikan kode mengenai pemimpin perempuan dalam hal ini Ratu Kalinyamat. Megawati mengusulkan Ratu Kalinyamat sebagai Pahlawan Maritim Nusantara di acara TNI Angkatan Laut di geladak KRI Dewaruci, Jakarta, pada Kamis lalu (11/8).

“Kode tentang pemimpin perempuan ini yang melontarkan Ibu Mega, tentang pemimpin perempuan lewat kode Ratu Kalinyamat. Jadi, kalau dikatakan InsyaAllah 2024 ada lagi Presiden Perempuan itu bukan sedang omong kosong. Memang itu rencana yang terukur,” demikian Hensat.

Sebelumnya, Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani memberi semangat kepada kader perempuan PDIP Lampung Selatan. Saat menemui kader PDIP tersebut Puan menyebut 2024 harus ada presiden perempuan, tetapi itu harus harus diiringi dengan perjuangan.

“Kalau satu perempuan punya cita-cita mendapat posisi di manapun dia berada, berarti perempuan lain pun pasti bisa. Di Lampung sudah banyak bupati perempuan. Kita juga punya banyak menteri perempuan, sudah ada wakil presiden perempuan, ada presiden perempuan," kata Puan di acara temu kader Srikandi PDIP digelar di GOR Way Handak, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (25/8).

"Artinya Insyaallah 2024 akan ada lagi kepala daerah perempuan, menteri perempuan, presiden perempuan juga akan ada lagi Insyaallah. Tapi semua itu harus dengan perjuangan," imbuhnya menegaskan.

Sumber: RMOL
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close