Tak Ada Israel, Situs Piala Dunia FIFA Cantumkan Palestina dalam Daftar Negara Mereka

Tak Ada Israel, Situs Piala Dunia FIFA Cantumkan Palestina dalam Daftar Negara Mereka

 

WANHEARTNEWS.COM -

WANHEARTNEWS.COM - Jakarta - Keunikan tersebut terlihat pada bagian pemesanan tiket pertandingan dan paket akomodasi di Piala Dunia 2022 Qatar. Situs tersebut hanya mencantumkan pilihan Palestina.


Dengan demikian, warga Israel yang ingin memesan tiket perjalanan ke Doha untuk menonton pertandingan harus memilih Palestina sebagai wilayah asal mereka. Tidak ada pilihan Israel di situs tersebut.


Dilansir dari Arab News, Kamis (18/8/2022), Winterhill Hospitality merupakan agen penjualan eksklusif untuk akomodasi di wilayah Asia dan Oceania. Mereka yang bertanggung jawab menyediakan fasilitas tersebut.


Kantor berita Palestina WAFA mengatakan bahwa frasa dalam daftar tersebut sebelumnya tertulis ‘Wilayah Palestina, Diduduki’. Pada akhirnya, frasa tersebut diubah menjadi ‘Palestina’ saja.


Penggemar sepak bola dari jazirah Arab ramai-ramai memuji langkah tersebut di media sosial. Mereka menyebut aksi itu sebagai langkah yang berani dan sah untuk mengakui Palestina sebagai negara di dalam daftar tersebut.


“Terima kasih kepada Qatar karena mencoret nama Israel dari daftar negara-negara Piala Dunia. Salut untuk Pemerintah Qatar,” tulis salah satu tweet mendukung aksi tersebut.


Dukungan juga datang dari penggemar sepak bola di wilayah lain. Penggemar sepak bola Lebanon, Ali Halawi, mengatakan senang melihat negara Arab mendukung Palestina.


“Qatar telah memutuskan untuk tidak mengakui bahwa Israel ada dan tidak memberi mereka hak untuk bergabung dengan acara bernuansa Arab,” ujarnya kepada Arab News.


Apa yang yang tercantum di situs Piala Dunia 2022  itu tentunya mengejutkan. Hal itu tentu secara jelas menunjukkan dukungan dan pengakuan kepada Palestina sebagai negara yang berdaulat.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close