Teriakan "Hidup Bapak Presiden" Digemakan IKM, Anies Tak Ingin Takabur

Teriakan "Hidup Bapak Presiden" Digemakan IKM, Anies Tak Ingin Takabur


WANHEARTNEWS.COM - Seruan "Anies Presiden" menggema di acara Bazar Kuliner dan Fashion Kemerdekaan yang diselenggarakan di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Acara ini merupakan prakarsa Pengurus DPD Ikatan Keluarga Minang (IKM).



"Hidup bapak presiden, hidup Pak Anies presiden, hidup Pak Anies presiden," ujar  massa IKM saat menyambut Anies yang baru turun dari mobil.

Kedatangan Anies disambut hangat oleh Ketua Pengurus DPD IKM, Irwandi. Saat jalan menuju panggung utama, Anies juga sempat diminta foto bersama dengan ibu-ibu peserta bazar.

Dalam acara tersebut, Anies berpesan kepada para pengurus untuk menjadi pemimpin yang baik, sebab pemimpin dan pejabat menurutnya dua hal yang berbeda.

"Pejabat seseorang yang diikuti karena jabatannya, pemimpin seseorang yang diikuti karena imannya, kata-katanya, perbuatannya. Ada banyak orang diikuti tapi enggak punya jabatan, betul?" tanya Anies seperti diwartakan Kantor Berita RMOLJakarta, Selasa (30/8).

Audiens pun menjawab, "betul".

Menurut Anies, di era sekarang, Indonesia kurang memiliki pemimpin yang dapat kesempatan menjabat.  

Beberapa audiens pun kembali menyerukan "Anies Presiden". Mendengar ini Anies pun hanya melempar senyum malu.

"Ya terima kasih, saya enggak pingin takabur," kata Anies.

Di akhir acara, Anies berpesan kepada keluarga besar IKM agar terus menjaga kekompakkan meski berada di Jakarta atau tempat perantauan.

"Teruslah IKM jadi wadah pemersatu bagi masyarakat rantau Ninang dan berharap kontribusi masyarakat Minang akan terus semakin besar dan keakabraban persaudaraan terbangun dengan kuat. Jaga soliditas InsyaAllah kita akan majukan baik Jakarta ataupun Indonesia," pungkas Anies. 

Sumber: RMOL
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close