Terima Bendera Merah Putih, Ustaz Abu Bakar Ba’asyir Hadiri Upacara HUT ke-77 RI di Ponpes Ngruki -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Terima Bendera Merah Putih, Ustaz Abu Bakar Ba’asyir Hadiri Upacara HUT ke-77 RI di Ponpes Ngruki

Rabu, 17 Agustus 2022 | Agustus 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-17T11:00:27Z

WANHEARTNEWS.COM - Upacara peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI di Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah, terasa spesial.

Dalam upacara peringatan HUT Ke-77 RI yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy itu tampak hadir Ustaz Abu Bakar Ba’asyir.

Pendiri Ponpes Al-Mukmin, Ustaz Abu Bakar Ba’asyir hadir dengan memakai tongkat pada Rabu (17/8/2022).

Dalam pantauan media, Ustaz Abu Bakar Ba’asyir terlihat menggunakan baju putih, peci putih, sarung cokelat muda, dan berkaca mata.

Sementara itu, dalam upacara tersebut, Menko PMK Muhadjir Effendy selaku inspektur upacara mengatakan pelaksanaan upacara dilakukan sebagai rasa syukur atas kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Pelaksanaan upacara dilakukan sebagai rasa syukur atas kemerdekaan bangsa Indonesia. Kemerdekaan berarti kita tetap berpegang teguh kepada tali persatuan dan kesatuan,” kata Menko.

Dengan demikian, kata menko, rasa syukur ini akan memberikan optimisme bagi bangsa untuk bersama-sama membangun bangsa Indonesia.

“Kita terus berupaya pulih lebih cepat dan bangkit lebih cepat,” katanya.

Sementara itu, sebelumnya Sekretaris Kemenko PMK YB Satya Sananugraha menjelaskan, para personel upacara terdiri atas para ustaz dan santri Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki.

“Mereka telah dilatih oleh Dandim Sukoharjo, Polres Sukoharjo dan Pemkab Sukoharjo,” katanya.

Pada pelaksanaan upacara, kata dia, ada sekitar 1.300 peserta upacara yang hadir dari kalangan santri pesantren Al Mukmin Ngruki, mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA.

“Berbagai persiapan sebelumnya telah dilakukan oleh Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki. Mulai dari pelatihan para personel hingga persiapan lokasi,” katanya.

Terima Bendera Merah Putih

Sehari sebelumnya, Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Achiruddin menyerahkan secara simbolis bendera merah putih kepada pendiri Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki Sukoharjo Ustad Abu Bakar Baasyir, Selasa (16/8/2022).

Kedatangan Danrem 074/Warastratama yang didampingi  Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi dan Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan ini disambut oleh Direktur Ponpes Al Mukmin Ngruki Ustadz Yahya Abdur Rohman.

Achiruddin  menyampaikan bahwa pada tanggal 17 Agustus, pesantren Al Mukmin Ngruki akan melaksanakan upacara dalam rangka memperingati HUT ke 77 Kemerdekaan RI tahun 2022 di halaman Ponpes Al Mukmin Ngruki.

“Bersama ini kami serahkan Bendera Merah Putih secara simbolis kepada Ustadz Abu Bakar Ba’asyir. Saya berharap momentum kemerdekaan ini dapat menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme para santri Ponpes Al Mukmin Ngruki,” kata Danrem.

Pada kesempatan tersebut Pendiri Ponpes Al Mukmin Ustad Abu Bakar Baasyir mengucapkan terima kasih atas kedatangan Danrem beserta jajaran dan Kapolres Sukoharjo.

“Kami juga sangat berterima kasih sekali kepada Bapak Danrem yang telah berinisiatif membantu dalam persiapan dan pelaksanaan Upacara HUT Kemerdekaan RI. Upacara ini merupakan kali pertama dilaksanakan semenjak Ponpes Al Mukmin Ngruki berdiri,” kata Ustad Baasyir.

“Kemerdekaan Bangsa Indonesia ini adalah suatu anugerah dari Allah SWT dan itu memang sudah kehendak Allah,”imbuh Ustadz Baasyir. ***

Sumber: faktual
×
Berita Terbaru Update
close