Turis Inggris Jadi Mualaf karena Melihat Pemandu Wisata Sholat

Turis Inggris Jadi Mualaf karena Melihat Pemandu Wisata Sholat


WANHEARTNEWS.COM - Seorang turis asal Inggris memutuskan menjadi mualaf setelah mempelajari Islam dari seorang pemandu wisata. Seperti dilansir Anadolu Agency pada Kamis (18/8/2022) pria itu bernama Giorgio Minomini, seorang turis dari Inggris.

Minomini sedang berlibur  di kota resor Mediterania Turki, Antalya. Ketika itu ia melihat pemandu wisatanya melakukan sholat. Minomini pun penasaran dengan ibadah yang dikerjakan pemandu wisatanya itu. Ia pun mulai meneliti tentang Islam.

Hingga akhirnya ia memutuskan untuk menjadi Muslim. Di sebuah masjid, Minomini bersyahadat dan mengubah namanya menjadi Muhammad.

Dilansir Yeni Safak, Minomini mengucapkan dua kalimat syahadat dan mengubah namanya menjadi Muhammad di  Masjid Kalkan Mustafa zgen. Didampingi pejabat agama Yalcin Oran dan zcan Dogan, Minomini mengganti nama menjadi Muhammad sebagai seorang Muslim. Setelah itu ia pun mendapat penjelasan tentang Islam dan mendapatkan hadiah Alquran. 

Kisah turis yang kemudian menjadi mualaf juga terjadi di Gaziantep. Warga negara Jerman, Fabienne juga masuk Islam di Gaziantep. Sebuah sertifikat sebagai mualaf diberikan kepada Fabienne Doris Bettirger, seorang warga negara Jerman yang menjadi Muslim di Gaziantep. Di mana dia datang ke kota itu untuk berkunjung. Setelah menjadi Muslim ia pun mendapatkan hadiah Alquran.

Begitu juga dengan Bettirger berusia 20 tahun yang bekerja sebagai kasir di Stuttgart, Jerman. Ia datang ke Gaziantep untuk mengunjungi istrinya. Bettirger kemudian meneliti Islam dan ingin masuk Islam tanpa paksaan. Ia kemudian menemui Mufti di Provinsi tersebut dan melakukan pindah agama menjadi seorang Muslim. 

Sumber: republika
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close