Usai Bertemu Gubernur Tokyo, Anies Baswedan Pamer: Kemarin dengan Rotterdam, Besok dengan Los Angeles

Usai Bertemu Gubernur Tokyo, Anies Baswedan Pamer: Kemarin dengan Rotterdam, Besok dengan Los Angeles


WANHEARTNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan pertemuan bilateral dengan Gubernur Tokyo Yuriko Koieke, pada sela-sela acara Urban 20 (U20) Mayors Summit, yang digelar di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Selasa (30/8/2022).

Saat ditanya mengenai pertemuan itu, Anies justru memamerkan bahwa sebelumnya juga telah bertemu dengan Wali Kota Rotterdam Ahmed Aboutaleb, pada Senin (29/8). Dan akan melanjutkan pertemuan dengan Wali Kota Los Angeles Eric Garcetti esok hari.

"Saya hari ini bertemu pertemuan bilateral dengan Tokyo, kemarin dengan Rotterdam. Besok dengan walikota L A. Semuanya membahas tentang potensi kerja sama antara kota Jakarta dengan kota kota itu semua," kata Anies kepada wartawan.

Terkait pertemuan dengan Gubernur Tokyo tersebut, Anies mengaku sempat membahas terkait pengelolaan efek rumah kaca. Juga berbicara tentang potensi program pertukaran pendidikan yang sempat terhenti beberapa waktu akibat Pandemi Covid-19.

"Jadi tadi kami sama sama komit mengirimkan siswa dari Tokyo dan dari Jakarta. Mengirimkan guru dari Jakarta ke Tokyo, kepala sekolah dari Jakarta ke Tokyo dalam rangka belajar. Dan tadi kita sepakati, dan akan kita eksekusi," kata Anies.

Lebih lanjut, pertemuan bilateral yang berlangsung cukup singkat itu juga turut membahas soal pengelolaan kota. Karena persoalan itu, kata Anies, menjadi masalah yang dihadapi oleh semua kota di dunia.

"Satu hal yang perlu saya sampaikan di sini, bahwa kejadian pandemi telah membuat ketimpangan dalam kota melebar. Ketimpangan dalam negeri melebar," tuturnya.

Baca Juga: Puji Anies Baswedan Setinggi Langit, Haikal Hassan: Penangan Banjir di DKI Oke, Saya Beri Nilai Sembilan!

"Sementara ketimpangan antar negara mengecil. Tapi di dalam Negara, ketimpangan di dalam kota melebar. Dan ini sama yang kita hadapi semuanya. Jadi tadi juga kita sampaikan pada Tokyo dan berbagi pengalaman soal itu," lanjut Anies.

Sumber: populis
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close