Viral di Medsos, Sensor Pemantauan Gempa Vulkanik G Pusuk Buhit Dicuri OTK -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Viral di Medsos, Sensor Pemantauan Gempa Vulkanik G Pusuk Buhit Dicuri OTK

Sabtu, 13 Agustus 2022 | Agustus 13, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-13T13:19:38Z

WANHEARTNEWS.COM - Baru-baru ini beredar kabar di akun media sosial (medsos) pvmbg_, soal hilangnya sensor pemantauan Gempa Vulkanil G Pusuk Buhit. Informasi ini pun viral di medsos hingga menuai komentar warganet.  

Berdasarkan keterangan yang dihimpun dari akun Instagram pvmbg_, Pusuk Buhit merupakan satu di antara gunung api tipe B di Sumatera Utara. Di mana gunung tersebut dipantau oleh temen-temen Mican di Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG). "Namun pemantauan G. 

Pusuk Buhit saat ini mengalami kendala dikarenakan peralatan pemantauan G. Pusuk Buhit hilang dicuri oleh oknum tidak bertanggung jawab atau orang tak dikenal (OTK)," tulis akun medsos Intagram pvmbg_, seperti yang dikutip tvonenews.com, Sabtu (13/8/2022). 

Kemudian, akun tersebut menerangkan bahwasanya kawan-kawan Mican di PVMBG sedang berupaya agar aktivitas pemantauan Pusuk Buhit dapat kembali normal.  

Selanjutnya, Mican juga memohon kerjasama dari kawan Mitigasi semua, agar menjaga peralatan pantau gunung api demi keselamatan bersama. 

Semenatar itu, satu di antara warganet berkomentar di akun tersebut. "Orang mencuri nggak akan mikirin yang lain selain barang yang dicurinya.. ada baiknya di simpen cctv di tempat-tempat penting khusus pemantauan mitigasi bencana," tulis pemilik akun medsos Instagram, _duasebelas.


Sumber: tvOne
×
Berita Terbaru Update
close