Viral Video Wartawan Disuruh Wawancara Pohon Oleh Oknum Polisi, Kasat Reskrim Buka Suara

Viral Video Wartawan Disuruh Wawancara Pohon Oleh Oknum Polisi, Kasat Reskrim Buka Suara


WANHEARTNEWS.COM - Sebuah video viral di sejumlah akun instagram yang merekam seorang yang diduga anggota penyidik Polsek Kembangan menyuruh seorang jurnalis wanita untuk mewawancarai pohon.

Video tersebut diantaranya akun instagram @sunankalijaga_sh dengan memperlihatkan rekaman seorang oknum anggota Polsek Kembangan mengenakan kemeja putih sedang dimintai keterangan oleh seorang jurnalis media mainstream. 

 Diketahui, jurnalis wanita tersebut mencoba mengkonfirmasi perihal tak ditahannya tersangka kasus dugaan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dialami seorang ibu di Kembangan, Jakarta Barat. 

 Namun, seketika oknum anggota polisi itu menyuruh jurnalis wanita tersebut untuk mewawancarai dan berbicara dengan pohon.  "Kamu tunggu dulu, kamu bicara sama pohon dulu ya," kata anggota kepada jurnalis yang saat itu tengah meliput dari rekaman video yang beredar.  

Lantas saat seruan itu dilontarkan, jurnalis wanita itu turut serta mempertanyakan hal tersebut. Namun, ia enggan menjawab pertanyaan dari jurnalis wanita itu dan lekas pergi meninggalkannya.  "Kenapa gitu pak? Kok kami disuruh bicara sama pohon?," ucapnya. 

Menanggapi hal tersebut, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Joko Dwi Harsono mengatakan pihaknya akan melakukan klarifikasi kepada anggota polisi terakit insiden tersebut.  Langkah tersebut guna memastikan dugaan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh oknum anggota Polsek Kembangan.  

"Kita klarifikasi kepada yang bersangkutan bagaimana peristiwa sebenarnya kalau ada kesalahan dari pihak personil nanti kita akan beri peringatan ataupun sanksi," kata Joko kepada awak media, Jakarta, Rabu (31/8/2022). 

Sementara itu, Joko turut serta meminta agar semua pihak untuk tidak terprovokasi atas video yang telah kadung viral di jagat maya tersebut. "Nanti kita akan klarifikasi dulu biar jelas peristiwa seperti apa. Saya minta semua pihak saling mengademkan agar peristiwa tidak berlarut-larut," pungkasnya.


Sumber: tvOne
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close