2 Jenazah Pilot Pesawat TNI AL Ditemukan dengan Kondisi Duduk di Kursi Terikat Seat Belt -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

2 Jenazah Pilot Pesawat TNI AL Ditemukan dengan Kondisi Duduk di Kursi Terikat Seat Belt

Jumat, 09 September 2022 | September 09, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-08T23:56:29Z

WANHEARTNEWS.COM - Dua prajurit awak pesawat yang berada pesawat G-36 Bonanza yang jatuh di Selat Madura pada Rabu 7 September 2022 lalu ditemukan meninggal dunia. Keduanya ditemukan masih duduk di kursi pesawat.

Dua awak yang berada di pesawat ialah Lettu (p) Judistira Eka Permady sebagai pilot dan Copilot Letda (p) Dendu Kresna Bakti Sabil. Keduanya dinyatakan meninggal dunia.
“Jenazah dua duanya masih terlentang duduk di kursi,” kata Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono, Kamis (8/9/2022).

Yudo menjelaskan, saat ditemukan, kedua jenazah masih terikat dengan sabuk pengaman (seat belt). Namun, lantaran pada Rabu kemarin arus masih deras, sehingga proses evakuasi baru bisa dilaksanakan hari ini.

“Masih terikat seat belt sehingga tadi pagi baru diangkat,” ucapnya.

Yudo memastikan seluruh proses evakuasi baik bangkai dan awak pesawat rampung dilakukan. Selanjutnya, pihaknya akan menginvestigasi penyebab kecelakaan itu.

“Semuanya sudah diangkat jadi dua personel copilot dan pilot sudah diangkat dan bangkai pesawat juga sudah diangkat,” pungkasnya.

Sumber: okezone
×
Berita Terbaru Update
close