Akun Telegramnya Dihargai 100 Dollar Amerika, Terungkap Cara MAH Pemuda Madiun Bertransaksi dengan Hacker Bjorka

Akun Telegramnya Dihargai 100 Dollar Amerika, Terungkap Cara MAH Pemuda Madiun Bertransaksi dengan Hacker Bjorka


WANHEARTNEWS.COM - Peretasan data pribadi milik warga Indonesia yang dilancarkan oleh hacker Bjorka berujung pada ditetapkannya seorang tersangka. 

Seorang pemuda asal Madiun bernama Muhammad Agung Hidayatullah atau MAH jadi tersangka karena diduga terlibat dalam memuluskan aksi hacker Bjorka. 

Pemuda Madiun yang sehari-hari berprofesi penjual es tersebut, mengakui perbuatannya dalam membantu memuluskan aski hacker Bjorka. MAH mengakui telah menjual akun channel Telegram ke hacker Bjorka dan sempat berkomunikasi dengan peretas tersebut. 

Selama berkomunikasi dengan Bjorka, MAH sepakat untuk menjual akun Telegram miliknya ke hacker Bjorka. 

Terungkap Cara MAH Bertransaksi dengan Hacker Bjorka MAH mengatakan, pada mulanya dia merasa kagum pada aksi-aksi peretasan yang dilakukan Bjorka. 

Ia lalu membuat channel Telegram bernama Bjorkanism. Isinya membagikan ulang postingan yang diunggah Bjorka. “Bjorka ini bagus sih, ngefans lah. 

Penasaran, terus lama-lama ngefans, soalnya yang dibocorin itu data-data pemerintah Indonesia, itu gimana," kata MAH kepada wartawan di rumahnya pada Sabtu, 17 September 2022. 

MAH mengaku berkomunikasi dengan Bjorka langsung dengan percakapan menggunakan Bahasa Inggris.  Dari obrolan itu disepakati channel Telegram Bjorkanism yang MAH buat dijual ke Bjorka dengan transaksi bentuk Bitcoin sebesar US$100 dollar atau Rp1,4 juta. 

Sejak itu, akun dalam kendali Bjorka kendati pemiliknya tetap atas nama dirinya. “Dalam percakapan di channel privasi tersebut, Bjorka membuat pengumuman yang punya akun @Bjorkanism akan dibeli seharga 100 dolar. Lalu saya DM dia, ternyata memang Bjorka itu,” ungkap Muhammad.


Sumber: RMOL
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close