Ali Rif'an: Politik Gagasan Tenggelamkan Politik Identitas -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ali Rif'an: Politik Gagasan Tenggelamkan Politik Identitas

Sabtu, 03 September 2022 | September 03, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-03T04:36:05Z

WANHEARTNEWS.COM - Munculnya visi misi yang ditelorkan oleh Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) didukung oleh banyak kalangan. Visi Misi yang dibuat oleh KIB akan positif bagi pembangunan demokrasi di Indonesia.

Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia, Ali Rif’an mengatakan bahwa dirinya sejak awal mendukung munculnya visi-misi atau program dari partai-partai yang koalisi.



 
Menurut dia, munculnya politik gagasan dari KIB tentu akan meredam adanya pihak yang ingin memainkan politik identitas di Pemilu 2024.
"Karena kalau semakin banyak politik gagasan muncul nanti yang mau memainkan politik identitas akan tenggelam. Jadi ini bisa dimaknai secara positif," demikian kata Ali Rif'an kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (2/9).

"Saya apresiasi dengan terobosan KIB, karena cukup mewarnai dinamika politik kita," ujar Ali saat dihubungi Jumat (02/09).

Pada pertengahan Agustus lalu, Tiga Ketua Umum Parpol Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), yakni Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa, menyampaikan visi misinya di Surabaya, Jawa Timur.

Dalam visi misi itu, KIB menekankan politik persatuan untuk menghindari politik identitas yang terjadi di Indonesia belakangan.

KIB juga meluncurkan program akselerasi transformasi ekonomi nasional atau Paten. Program ini dipersiapkan untuk menghadapi bonus demografi 2025-2035 mendatang.

Sumber: RMOL
×
Berita Terbaru Update
close