Anies-AHY Diapit Paloh dan JK, Demokrat: Kami Godok Koalisi Perubahan

Anies-AHY Diapit Paloh dan JK, Demokrat: Kami Godok Koalisi Perubahan


WANHEARTNEWS.COM - Usaha membentuk koalisi dalam mengusung capres-cawapres pada Pilpres 2024 masih digodok Partai Demokrat. Tapi, disinyalir sudah mulai mengerucut pada parpol dan sosok-sosok yang akan diusung.

Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menyampaikan, baru-baru ini Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu sejumlah politisi senior.



Mulai dari Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh; mantan Ketum Partai Golkar, yang sudah dua kali menjabat Wakil Presiden RI Jusuf Kalla; dan Ketum PKS, Ahmad Syaikhu di acara pernikahan putra Anggota DPR RI Fraksi Nasdem, Sugeng Prawoto di Jakarta, Minggu malam (18/9).

Bahkan dalam acara tersebut, AHY juga bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Keduanya kerap dipasangkan dalam sejumlah survei Pilpres 2024.

"Bakal pasangan calon diapit tiga King Maker. Satu di tengah dan dua di ujung. Bismillah. Ikhtiar terus, doa terus kita. Setuju?" tulis Herzaky dalam akun Instgaram pribadinya, Senin (19/9).

Dalam keterangan tertulisnya, Herzaky menjelaskan lebih lanjut mengenai kedekatan AHY dengan Anies dan ketiga tokoh politik tersebut yang cukup akrab.

"Beliau-beliau sangat nyaman berada di sekeliling satu sama lain. Karena memang sering berkomunikasi dan berinteraksi. Apalagi sekarang makin intens, sama-sama punya semangat mengusung perubahan dan perbaikan untuk Indonesia ke depannya," sambungnya.

Herzaky menyatakan, upaya Partai Demokrat untuk membentuk koalisi Pilpres 2024 masih terus dilakukan, baik dengan parpol-parpol maupun figur-figur yang potensial menurut kacamata parpol berlambang Mercy ini.

"Apakah ini pertanda atau sinyal koalisi 2024? Doakan saja. Untuk koalisi, masih kami godok terus," ucap Herzaky.

Lebih lanjut, dia memastikan pembentukan koalisi akan disampaikan ke publik. Khususnya yang terkait dengan siapa-siapa saja parpol mitra koalisi Partai Demokrat.

"Atau, mungkin masyarakat ada aspirasi? Harapan agar Demokrat berkoalisi dengan siapa? Dan, mengusung siapa? Silakan disampaikan ke kami," tandasnya. 

Sumber: RMOL
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close