Anies Bisa Leluasa Kampanye Pilpres 2024 Setelah Lengser dari Gubernur DKI

Anies Bisa Leluasa Kampanye Pilpres 2024 Setelah Lengser dari Gubernur DKI


WANHEARTNEWS.COM - Pendiri Lembaga Survei KedaiKOPI Hendri Satrio menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bisa lebih leluasa berkampanye untuk Pilpres 2024 setelah melepaskan jabtannya.

Seperti diketahui, Anies Baswedan akan menyelesaikan masa jabatannya pada 16 Oktober 2022 sebagai gubernur DKI Jakarta dan akan digantikan oleh penjabat sementara.

“Justru langkah politik Anies jadi lebih enak dibandingkan menjadi seorang gubernur,” ujar Hendri saat ditemui GenPI.co di Jakarta, Jumat (9/9).

Sebagai bakal calon presiden (bacapres), Hendri menduga Anies bisa melalang buana ke berbagai daerah tanpa terbebani jabatan.

Sebab, menurutnya, seorang gubernur akan dipertanyakan masyarakat jika melakukan kampanye terselubung dan keliling daerah saat masih menjabat.

“Setelah dia selesai, seharusnya Anies bisa lebih bebas jalan-jalan, apalagi kalau tim capresnya jeli,” tuturnya.

Menurutnya, Anies akan menjadi lebih sibuk setelah menyelesaikan jabatannya lantaran menjadi salah satu tokoh yang digadang ikut bertanding dalam Pemilu 2024.

“Kustru kegiatan Anies seharusnya lebih meningkat berkali-kali lipat itu karena sudah bebas dan tidak ada framing atau batasan sebagai gubernur Jakarta,” ucapnya.

Hendri juga berpendapat bahwa jabtan gubernur bukan satu-satunya panggung Anies agar bisa disorot banyak orang.

“Itu tantangannya. Akan tetapi, panggung itu bisa diciptakan. Masalahnya, Anies bisa enggak menciptakan panggung itu?” ujar Hendri.

Meskipun tak bisa membuat panggung, Hendri yakin para pendukung Anies akan menciptakan hal tersebut agar bisa mendapat atensi masyarakat sebagai capres.(*)

Sumber: genpi
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close