Jahatnya Kompas, Artikel soal 'Koruptor Dibebaskan' tapi Pajang Foto Anies, Warganet Geram: Framing Jahat!

Jahatnya Kompas, Artikel soal 'Koruptor Dibebaskan' tapi Pajang Foto Anies, Warganet Geram: Framing Jahat!



WANHEARTNEWS.COM - Kompas kini sedang ramai diperbincangkan publik bahkan trending di Twitter.

Kompas pun trending di Twitter karena memasang foto Gubernur Anies Baswedan seusai menjalani pemeriksaan di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi.

Foto Kompas itu ramai dikomentari warganet karena dinilai tidak cocok dengan isi berita yang disampaikan Kompas.

Diketahui, dalam rubrik Politik dan Hukum Kompas edisi Kamis, 8 September 2022, Kompas memuat sebuah artikel dengan judul 'Korupsi Bukan Lagi Kejahatan Luar Biasa', gambar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dijadikan foto untuk menunjang artikel tersebut.

Warganet pun menilai bahwa Kompas, sebagai media massa, seharusnya netral.

Karena menurut sejumlah warganet, apa yang dilakukan Kompas dengan memasang foto Gubernur Anies Baswedan untuk artikel 'Korupsi Bukan Lagi Kejahatan Luar Biasa' sangat tida mencerminkan kenetralan Kompas.

Kompas pun jadi sorotan hingga sudah ribuan kali dicuitkan oleh warganet di Twitter.

"Maksud @kompascom apa nie, bikin judul "Korupsi Bukan Kejahatan Luar Biasa" tapi foto yang ditampilkan Anies Baswedan, loe Budiman Tanuredjo @bdm2502 sebagai pimpred mau bikin framing jahat ya? Atau ini udh jadi arah besar Kompas untuk mendowngrade Anies dari sekarang? Fucek lah!" tulis akun Twtter BosT*****.

Cuitan itu pun sudah disukai lebih dari 2 ribu kali saat artikel iini dibuat, 8 September 2022.

Belum ada klarifikasi dari pihak Kompas untuk masalah yang sedang ramai disoroti publik ini.

"Judul tulisan di Kompas ini Korupsi bukan lg kejahatan luar biasa isinya bagus tp knp musti pakai foto @aniesbaswedan? Knp bukan foto koruptor Alex Noerdin yg korupsi duit pembangunan masjid atau Setnov atau koruptor yg sdh dipenjara? Wajar publik bilang Kompas memusuhi anis," komentar yang lain dalam unggahan foto yang sama.

"Sekelas KOMPAS cendrung jadi buzzerRp, "framing" jahat seperti ini seharusnya gak baik.. Kaca mata kami kejahatan itu terletak pada media yang anda punya.. luar biasa!!!" komentar warganet lagi.

"Jahatnya Kompas. Berita ttg 23 koruptor dibebaskan fotonya pakai foto Anies Baswedan di KPK. Mereka tak pernah punya sedikit pun rasa malu. #BoikotKompas," ujar yang lain.

Sumber: klikanggaran
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close