Berani Nyapres Lewat Partai Lain, Hensat Endus Ada Kekuatan Besar Bekingi Ganjar

Berani Nyapres Lewat Partai Lain, Hensat Endus Ada Kekuatan Besar Bekingi Ganjar


WANHEARTNEWS.COM - Arah politik PDI Perjuangan untuk Pilpres 2024 disinyalir telah mengerucut pada satu nama calon presiden (capres), yakni Ketua DPR RI Puan Maharani.

Akan tetapi, pendiri lembaga survei KedaiKOPI Hendri Satrio melihat adanya upaya keras Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk merebut tiket pencalonan presiden dari PDIP atau mencalonkan lewat partai politik selain partai berlambang banteng moncong putih.



"Jika struktur partai satu langkah untuk Puan, akankah Ganjar maju lewat partai lain?" ujar Hendri Satrio kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (19/9).

Sosok yang kerap disapa Hensat ini meyakini satu hal, apabila Ganjar benar-benar akan berani maju menjadi kontestan Pilpres 2024, tapi tidak melalui PDIP.

"Kalau Ganjar berani maju dari partai lain, wah sangat mungkin Ada kekuatan besar yang menjadi beking politik Ganjar," tuturnya.

Beking politik Ganjar untuk maju sebagai capres 2024, menurut akademisi Universitas Paramadina ini, memiliki power di atas Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Kekuatan politik besar yang sanggup membekingi Ganjar sehingga Ganjar tidak takut pindah. Karena ini dia mengkhhianati Ibu Mega kan?" cetusnya.

"Jadi pasti kekuatan besar itu lebih besar dari Ibu Mega," tutup Hensat. 

Sumber: RMOL
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close