Bjorka Main Kripto sampai Tawarkan Hadiah $1,000, Yakin Penjual Es di Madiun Benar Si Hacker?

Bjorka Main Kripto sampai Tawarkan Hadiah $1,000, Yakin Penjual Es di Madiun Benar Si Hacker?


WANHEARTNEWS.COM - Polisi bergerak cepat meringkus sosok yang diduga sebagai Bjorka, peretas meresahkan yang telah membongkar data-data pribadi sejumlah pejabat negara.

Namun sosok yang ditangkap, Muhammad Agung Hidayatulloh (21), dinilai meragukan sebagai aktor di balik Bjorka karena sehari-hari bekerja sebagai penjual es di Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa kejanggalan yang dinilai publik tidak cocok dengan profil Bjorka sebagai peretas handal, antara lain:

Bjorka Pernah Coba Dilacak Lewat Dompet Kripto

Akun Twitter @darktracer_int pernah menyarankan untuk menelusuri dompet kripto demi melacak sosok Bjorka.

"Ini adalah dompet cryptocurrency Bjorka. Ada transaksi di dompet bitcoin (miliknya). Ini bisa membantu melacaknya," terang @darktracer_int pada Senin (12/9/2022).

Ketika dilihat di akun Twitter-nya, cuitan tersebut sudah tak bisa lagi ditemukan. Namun @darktracer_int kala itu menunjukkan riwayat transaksi kripto yang diduga dilakukan Bjorka.

"Alamat ini telah bertransaksi 2 kali di blockchain Bitcoin. Ia telah menerima total 0,00263008 BTC ($58.52) dan telah mengirim total 0,00263008 BTC ($58.52). Nilai saat ini dari alamat ini adalah 0,000000000 BTC ($0.00)," tulisnya.

Bjorka Pernah Tawarkan Hadiah $1,000

Selain membocorkan data pribadi, Bjorka juga mengungkit kembali kasus lawas seperti meninggalnya aktivis HAM Munir Said Thalib.

Bahkan Bjorka pada Selasa (13/9/2022) kemarin menawarkan hadiah sebesar $1,000 berupa koin kripto Ethereum bagi siapapun yang bisa menuliskan lengkap nama yang berperan dalam pembunuhan Munir.

"Jadi menurut Anda siapa yang bertanggung jawab untuk pembunuhan Munir? Ada hadiah $100 eth untuk satu orang beruntung," cuit Bjorka lewat akun Twitter @bjorkanesian yang kini telah ditangguhkan.

"$100 kayaknya terlalu sedikit. Saya naikkan $200. $200 juga kayaknya terlalu kecil ya. Saya naikkan lagi jadi $1,000, penawaran yang menarik kan?" lanjutnya.

Sosok yang Dituduh Bjorka Ternyata Hanya Penjual Es

Ibu Muhammad Agung Hidayatullah, Prihatin, tidak percaya bila anaknya adalah sosok di balik Bjorka. Sebab sehari-hari anaknya bekerja sebagai penjual es di salah satu toko.

Bukan hanya itu, Agung juga disebut tidak memiliki komputer maupun jaringan internet yang memadai untuk menjadi peretas. Bahkan ia disebut cuma mempunyai sebuah ponsel.

"Enggak. Enggak ada (komputer atau internet). Sini orang nggak punya. Makan sehari-hari aja repot," tutur Prihatin ketika ditemui wartawan, dikutip Suara.com dari tayangan Kompas TV Madiun, Kamis (15/9/2022).

Publik Meyakini Muhammad Agung Hidayatulloh Cuma Kambing Hitam

Warganet benar-benar skeptis dengan sosok Agung Hidayatulloh yang ditangkap dan dituding sebagai Bjorka. Bahkan banyak yang menuding Agung hanyalah kambing hitam.

"Sedang mencari kambing hitam," kritik warganet.

"Sumpah, kalo mereka asal nangkep org trus disiksa buat ngaku, parah sih.. Pikiran gua udah negatif dah," imbuh warganet lain.

"Tidak presisi Pak," timpal Anggota DPR RI Fadli Zon sambil menandai akun Twitter Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Sumber: suara
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close