Buruh Sentil Puan Maharani, Nining Elitos: Krisis Empati Saat Rakyat Tercekik Harga BBM -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Buruh Sentil Puan Maharani, Nining Elitos: Krisis Empati Saat Rakyat Tercekik Harga BBM

Selasa, 13 September 2022 | September 13, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-13T10:39:46Z

WANHEARTNEWS.COM - Juru bicara aliansi Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Nining Elitos menyentil Ketua DPR, Puan Maharani yang dianggap krisis empati terhadap masyarakat yang tengah telah tercekik oleh dinaikannya harga Bahan Bakar Minyak (BBM). 

Menurut Nining, tindakan Puan yang tak menemui massa aksi dan malah memilih untuk merayakan hari ulang tahunnya usai rapat paripurna, menunjukkan bagaimana kualitas wakil rakyat yang apatis akan nasib rakyatnya. 

"Itu menunjukkan ternyata kualitas wakil rakyat kita tidak lagi peduli atas nasib rakyatnya, seharusnya siapa pun yang memberikan aspirasi di depan Gedung DPR itu, seharusnya didengarkan aspirasinya, ditemui," kata Nining kepada wartawan, Selasa (13/9/2022). 

Ketua Konfederasi Aliansi Buruh Seluruh Indonesia (Kasbi) itu melanjutkan, dikala rakyat banyak yang tergusur ruang hidupnya, dipecat dari pekerjaannya. 

Justru, anggota DPR sebagai representasi rakyat malah berpesta pora merakayan ulang tahun sang Ketua. "Rakyat yang sedang menderita, rakyat yang sedang menangis, Ibu Pertiwi sedang berduka justru wakil rakyatnya berpesta pora dengan anniversary," ujarnya. 

Karenanya, ucap Nining, aksi demonstrasi hari ini adalah sebuah metafora dari kemarahan rakyat yang terus-menerus dibelenggu, didzolimi dengan segala diterbitkannya regulasi pro oligarki. "Hari ini adalah sebagai peringatan terhadap kekuasaan, hentikanlah mendzolimi rakyat. 

Jangan sampai kemudian rakyat betul-betul marah," papar dia. "Kami minta cabut segala kebijakan yang pro oligarki dan terbitkan kebijakan yang pro rakyat," sambungnya. 

Selain itu, dia juga mengultimatum pemerintah apabila tuntutannya hari ini tak diindahkan. Dia menyebut, aksi pemogokan nasional akan disiapkan apabila Jokowi dan kroni-kroninya masih kunjung tuli akan tuntutan masyarakat hari ini. "Kami akan siapkan aksi pemogokan. 

Kemudian, jangan sampai peringatan ini tidak pernah diindahkan. Karena kemarahan rakyat selain turun ke jalan, jangan sampai kekuasaan ini akan turun dipaksakan oleh rakyat," tandasnya. Sebelumnya diberitakan, Gelombang aksi demonstrasi menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) terus terjadi dipelbagai wilayah di Tanah air, salah satunya di Jakarta. 

Berdasarkan amatan tvOneNews.com di lokasi, ribuan massa dari berbagai elemen buruh dan mahasiswa hadir membanjiri kawasan Patung Kuda Arjuna Wijaya, Jakarta Pusat pada Selasa (13/9/2022).


Sumber: tvOne
×
Berita Terbaru Update
close