DPC Se-Jakarta Rekomendasikan Anies Jadi Capres, PPP: Hal Biasa dan Tak Ada yang Istimewa -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DPC Se-Jakarta Rekomendasikan Anies Jadi Capres, PPP: Hal Biasa dan Tak Ada yang Istimewa

Rabu, 28 September 2022 | September 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-28T00:45:58Z

WANHEARTNEWS.COM - Hasil musyawarah kerja cabang Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP se-Jakarta merekomendasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju sebagai calon presiden. DPP PPP menganggap hasil tersebut tak ada yang istimewa.

Ketua DPP Achmad Baidowi mengatakan wajar saja keputusan tersebut muncul. Sebagai sebuah organisasi, tentu saja hasil DPC yang merekomendasikan Anies sebagai Capres adalah hal lumrah.


"Menurut kami itu keputusan yang biasa saja, hal yang wajar saja. Sebagai sebuah organisasi partai, dewan pimpinan cabang merekomendasikan nama itu hal yang biasa hal yang lumrah, tidak ada yang istimewa," ungkap Baidowi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (27/9/2022).
BACA JUGA: PPP Ajukan Pengurus Baru ke Kemenkumham, Posisi Ketum Suharso Digantikan Mardiono


Sebut Tak Ada Istilah Genit ke Parpol untuk Capres 2024, Anies: Partai Lagi Mikir Serius
Baidowi berucap mengapa hal yang lumrah karena DPC-DPC di luar DKI Jakarta juga memiliki tokoh yang diunggulkan di masing-masing daerah.

Semisalnya, kata dia, DPC PPP di provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta bulat mendukung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno untuk maju sebagai calon presiden. 


Kemudian DPC se-Jawa Barat mengusulkan Ridwan Kamil, lalu ada nama  Ganjar Pranowo di DPC PPP Jawa Tengah maupun Khofifah Indar Parawansa di di DPC PPP Jawa Timur.


"Tapi kan seringkali yang dipotret adalah tokoh yang di luar, yang memiliki elektabilitas yang tinggi padahal di internal juga ada tokoh. Tetapi kita kan tidak mencampuri urusan itu, biarlah aspirasi saja yang berkembang di bawah,” bebernya.
BACA JUGA: PPP Diperkirakan Akan Keluar dari KIB dan Bergabung dengan Poros Lain

Sekadar diketahui, DPC PPP se-Jakarta merekomendasikan Anies untuk maju di Pilpres 2024 berdasarkan hasil muskercab pada Minggu (25/9/2022).  Ketua DPC PPP Jakarta Pusat Abdul Hai menyampaikan dua rekomendasi, yakni rekomendasi untuk internal dan eksternal partai.

"(Untuk) eksternal, satu memberikan apresiasi kinerja kepada Gubernur DKI Anies.  Kedua, merekomendasikan Bapak Anies sebagai calon presiden," tutur dia.

Sumber: IndoZone
×
Berita Terbaru Update
close