DPR RI Minta PSSI dan Kemenpora Bentuk Tim Pemeriksa JIS, Wagub DKI Jakarta Riza Patria: Silakan Saja -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DPR RI Minta PSSI dan Kemenpora Bentuk Tim Pemeriksa JIS, Wagub DKI Jakarta Riza Patria: Silakan Saja

Minggu, 18 September 2022 | September 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-18T00:52:46Z

WANHEARTNEWS.COM  - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjawab desakan DPR RI yang meminta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan PSSI untuk bentuk tim memeriksa Jakarta International Stadium (JIS). 

Riza Patria yang merupakan politikus Partai Gerindra ini menegaskan apabila pihak Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) ingin memberi kritik dan saran terutama soal JIS, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sangat terbuka untuk hal itu. "Kalau PSSI merasa berkepentingan dan memberikan masukan ya silakan saja.

 Jangan kan PSSI, kalian sebagai warga ingin memberikan masukan buat JIS yang lebih baik, silakan," tegas Riza saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Sabtu (17/9/2022). 

Tetapi sebagai catatan, Riza terus menekankan bahwa JIS itu dibangun sudah berskala internasional dan telah memenuhi standar Fédération Internationale de Football Association (FIFA). 

Riza tidak menampik, pembentukan tim memeriksa JIS sebagaimana disarankan oleh DPR RI kepada Kemenpora dan PSSI dianggap sah dan diperbolehkan.  

"Ya itu silakan saja (pembentukan tim pemeriksa), itu kan kewenangan dan masukan dari PSSI dan Kemenpora, tentu akan kita perhatikan," tuturnya. Sebagai informasi, proyek pembangunan JIS ini dipegang oleh BUMD PT Jakarta Propertindo (JakPro). 

Sehingga masukan dari pihak eksternal seperti PSSI atau Kemenpora, nanti akan diteruskan kepada JakPro untuk dievaluasi. "Kalau teman-teman PSSI melihat ada satu dua yang dirasa kurang, silakan beri masukan. 

Nanti teman-teman dari JakPro akan berikan perhatian," pungkas Riza. Alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) ini berjanji akan memperbaiki baik kualitas dan pelayanan JIS jika dirasa masukan dari PSSI layak untuk dipertimbangkan.


Sumber: tvOne
×
Berita Terbaru Update
close