Eko Kuntadhi: Saya Minta Maaf ke Ning Imaz, Caption 'Tolol' Bukan dari Saya

Eko Kuntadhi: Saya Minta Maaf ke Ning Imaz, Caption 'Tolol' Bukan dari Saya


WANHEARTNEWS.COM - Pegiat media sosial Eko Kuntadhi menuai kecaman karena dianggap menghina Ustazah Imaz Fatimatuz Zahra atau yang akrab disapa Ning Imaz dari Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur. 

Eko mengomentari potongan video Ning Imaz yang sedang menjelaskan tafsir Surat Ali Imran ayat 14. Video ini diunggah di TikTok NU Online dengan judul thumbnail 'Lelaki di Surga Dapat Bidadari, Wanita Dapat Apa?'.

Dalam cuitan Eko di Twitter itu, ada caption “Tolol tingkat kadal. Hidup kok cuma mimpi selangkangan". Eko sudah menghapus cuitannya. Kini, Eko meminta maaf.

"Saya menghaturkan permohonan maaf kepada Ning Imaz, Gus Rifqil, keluarga besar Lirboyo, dan seluruh guru dan teman-teman NU. Saya akui saya kurang teliti saat men-share potongan video tersebut,' ucap Eko kepada kumparan, Rabu (14/9).


Eko mengklarifikasi caption “Tolol tingkat kadal. Hidup kok cuma mimpi selangkangan," bukanlah caption yang dia buat. Caption itu menempel pada video TikTok yang dia posting.

Sementara caption yang dibuat di Twitter adalah "Ternyata perkiraan gue bener. Lelaki dapat bidadari. perempuan dapatnya tupperware..". Tidak ada kata 'tolol' pada caption yang dia cuitkan.

"Captionnya begitu, saya nulisnya begitu. Enggak ada delegitimasi dari apa yang disampaikan. Tapi di video ada caption kotor, selangkangan. Saya baru tahu ketika ada teman kasih tahu, langsung saya take down," ujarnya.

"Ya saya salah kurang teliti karena cuplik video yang ada caption yang itu saya baru sadar dan langsung take down. Jadi komen saya biasa, tapi caption di vidoenya itu dari TikTok," 
- Eko Kuntadhi.

Eko sudah minta maaf langsung melalui WhatsApp ke suami Ning Imaz, Rifqil, yang juga sempat mention Eko di Twitter untuk berdiskusi. Eko menyebut akan ke Lirboyo besok untuk bertemu langsung.

"Saya sudah hubungi japri beliau untuk saya juga hadir silaturahmi ke Lirboyo. Beliau kasih waktu besok," ucap pegiat medsos dengan 294 ribu pengikut itu.

Sumber: kumparan

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close