Firli Bahuri-Khofifah akan Jadi Pasangan Yang Mengerikan Jika...

Firli Bahuri-Khofifah akan Jadi Pasangan Yang Mengerikan Jika...


WANHEARTNEWS.COM - Pasangan Firli Bahuri dengan Khofifah Indar Parawansa dianggap bisa menjadi pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) yang mengerikan jika Mahkamah Konstitusi (MK) mengubah Presidential Threshold (PT) atau ambang batas menjadi nol persen.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi menanggapi kedekatan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu dengan Gubernur Jawa Timur dalam acara pembukaan kegiatan sosialisasi dan bimbingan teknis Desa Antikorupsi di Jawa Timur pada Rabu (14/9).


"Kedekatan Firli dengan Khofifah bisa menjadi penjajakan pasangan Capres 2024. Bisa Firli Capres atau khofifah yang Capres. Kedua tokoh ini punya basis masing-masing," ujar Muslim kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (15/9).

Di mana kata Muslim, Khofifah memiliki basis organisasi Islam terbesar, yakni Nahdlatul Ulama (NU) dan pemilih perempuan yang besar. Sedangkan Firli, berbasis gerakan antikorupsi.

"Hanya saja keduanya mesti punya perahu untuk maju sebagai Capres. Tetapi jika MK mengubah PT 0 persen, Firli dan Khofifah dapat maju sebagai Capres yang cukup mengerikan. Karena miliki basis kekuatan yang cukup diperhitungkan," kata Muslim.

Akan tetapi kata Muslim, khususnya untuk Firli, harus lebih berani membuktikan pernyataan soal tegakkan hukum mesti langit runtuh.

"Firli harus buktikan ucapannya itu dengan mengayunkan pedang tebas KKN di sekitar Istana," terang Muslim.

Yakni, Firli harus berani mengusut kasus-kasus laporan masyarakat, yaitu laporan warga Solo terkait kasus Jokowi di Solo saat Walikota; laporan Ubedilah Badrun soal gratifikasi Gibran dan Kaesang; kasus-kasus Ahok yang telah ada di KP; bisnis PCR yang melibatkan Luhut dan Erick; kasus-kasus KTP-el yang belum tersentuh; dan juga buku merahnya Tito di KPK.

"Semua itu akan meyakinkan publik, Firli tokoh antikorupsi yang berani dan tak pandang bulu," pungkas Muslim.

Sumber: RMOL
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close